Lilin Beralas Piring Plastik Sebabkan Kebakaran Kamar Tidur

oleh -4776 Dilihat
oleh
kebakaran
Petugas kepolisian dan petugas Damkar bersama masyarakat melihat kondisi kamar warga yang terbakar. (ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Peristiwa musibah kebakaran rumah terjadi di Padukuhan Temuireng, Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Sabtu (9/3/2024) malam.

Kapolsek Panggang AKP Ananag Prastawa menyampaikan, kebakaran menimpa Sutirah (75), warga setempat yang mendiami rumah seorang diri.

Saat hari beranjak malam, listrik di wilayah sekitar lokasi musibah padam. Korban kemudian menyalakan lilin sebagai pengganti lampu penerangan.

Lilin yang dinyalakan diberi alas piring plasik lalu ditaruh di atas meja. Setelahnya pemilik rumah berbelanja ke warung,” terang kapolsek.

Sekitar setengah jam, lilin yang ditinggalkan menimbulkan kebakaran. Korban tahu setelah memperoleh informasi dari warga di sekitar lokasi musibah.

Korban lantas bergegas pulang berniat memadamkan api. Ia dibantu tetangga menggunakan alat seadanya berusaha menjinakkan si jago merah yang berkobar di ruang kamar tidur.

Kebakaran Menimbulkan Kerugian Belasan Juta

Warga setempat pun melapor ke kepolisian sektor setempat. Dengan segera, pihak berwajib meminta bantuan petugas pemadam kebakaran Gunungkidul.

Setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kobaran api lebih mudah dilakukan. Segenap perabot umah di ruang kamar pun hangus terbakar. Tak hanya itu, langit-langit dan pilar atap rumah juga mengalami kerusakan.

“Meja, kasur, dipan, pintu dan jendela hangus. Api juga membakar langit-langit kamar. Korban diprediksi menderita kerugian hingga Rp15 juta,” tukas kapolsek. (Kandar)

Baca berita lainnya di Google News

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar