Kritik Pedas Gerindra Kepada Sunaryanta

oleh -5003 Dilihat
oleh
Gerindra
Ketua DPC Gerindra Gunungkidul, Purwanto. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Politisi Partai Gerindra, Purwanto melontarkan kritik pedas kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Pemkab Gunungkidul di bawah komando Sunaryanta-Heri Susanto dinilai gagal membawa kemajuan bagi masyarakat.

Purwanto mengatakan kinerja Bupati Gunungkidul Sunaryanta jauh dari janji politik yang dilontarkan pada waktu kampanye. Salah satu yang paling menonjol menurutnya adalah minimnya investor di Gunungkidul.

“Kerjasama investor dengan pemerintah ini minim. Tidak ada investor yang masuk, tidak ada kepastian hukum untuk mereka (investor),” kata Purwanto belum lama ini melalui seluler.

Di luar program, pandangan Sunaryanta terkait permintaan peninjauan ulang atas kebiasaan ‘punjungan‘ dalam koteks hajatan juga dinilai tidak tepat.

Sebab, menurut Purwanto, kebiasaan itu merupakan wujud kearifan lokal masyarakat Gunungkidul.

“‘Punjung-memunjung’ merupakan bentuk ‘katresnan‘ warga, kenapa dipersoalkan. Ini bisa menghilangkan kearifan lokal yang ada,” ucap dia.

Purwanto menambahkan, perkembangan infrastruktur dinilai masih minim. Ia menyebut, banyak ruas jalan kabupaten masih banyak yang terbengkalai dan mengalami kerusakan eksterm.

“Jadi semuanya itu berdampak pada banyak sektor, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terkena imbas,” kata dia.

Gerindra Siap Ganti Bupati dengan SDM Unggul

Menurut Purwanto, kegagalan ini merupakan tanggung jawab pimpinan daerah. Untuk itu pihaknya berniat dalam Pilkada 2024 nanti akan mengusung calon pemimpin dengan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan mumpuni.

“Jadi SDM-nya kurang, ke depan kita akan tawarkan program dari calon yang punya SDM unggul,” pungkas Purwanto. (Kelvian)

Baca berita lainnya di Google News

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar