Lapas Wonosari Dipastikan Bebas Peredaran Narkoba

oleh -
Ilustrasi
iklan dispar

bebas-narkobaWONOSARI,(KH)—Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Wonosari Gunungkidul, Ramdani Boy memastikan seluruh sipir yang ada dapat bekerja dengan baik dan tidak terlibat dalam pengedaran narkoba seperti yang terjadi di Lapas Banceuy Bandung.

“Kita pastikan 77 sipir yang ada dapat bekerja dengan baik, tidak terlibat pengedaran narkoba ataupun barang terlarang lainnya,” katanya Selasa, (26/5/2015).

Dia mengatakan, tidak hanya narapidana yang mendapatkan pengawasan di lingkungan lapas, melainkan pemeriksaan dilakukan kepada penjaga maupun petugas sipir. “Pemeriksaan insidental kepada sipir rutin kita lakukan,” ungkap Ramdani.

Lebih lanjut Ramdani mengatakan, di Lapas Kelas II B Wonosari tidak ada tahanan kasus narkoba, karena tahanan narkoba diserahkan di Lapas Narkotika Pakem, Sleman. “Dengan tahanan yang ada sekarang, kita meyakini tidak ada pengedaran narkoba di lapas Wonosari,” paparnya.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Kabupaten Gunungkidul, Immawan Wahyudi menjelaskan, ancaman yang saat ini menjadi perhatian pemerintah Gunungkidul adalah peredaran minuman keras. Pemkab bahkan telah memetakan wilayah dan kecamatan yang dianggap rawan.

“Lapas II B Wonosari kita pastikan aman, karena lapas ini menjadi percontohan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tentunya memiliki pengawasan dan pemantauan yang baik,” pungkasnya. (Juju)

 

Komentar

Komentar