Lagi-Lagi Punya Riwayat Perjalanan Dari Jatim, Warga Semin Positif COVID-19

oleh -
ilustrasi.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melaporkan, har ini, Selasa, (30/6/2020) ada penambahan 1 kasus COVID-19.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty menyampaikan, warga yang dinyatakan positif COVID-19 merupakan laki-laki berusia 54 tahun asal Kapanewon Semin.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Jawa Timur,” kata Dewi Irawaty. Kasus ini merupakan yang ketiga di Gunungkidul dengan riwayat yang sama.

iklan kejari

Dengan bertambahnya 1 kasus ini, akumulasi kasus COVID-19 di Gunungkidul menjadi 52 kejadian. 47 kasus diantaranya dinyatakan sembuh, lantas 4 pasien diantaranya hingga saat ini masih dalam perawatan. Sementara itu, ada 1 warga meninggal dunia berstatus positif COVID-19.

Dewi menambahkan, hingga hari ini telah diperiksa sebanyak 836 spesimen swab. Hasil dari 756 spesimen dinyatakan negatif.

“Masih ada 28 spesimen masih dalam proses,” tukas Dewi.

Terpisah, Kepala PMI Gunungkidul, Iswandoyo menginformasikan, warga yang dinyatakan positif berdasar swab telah dijemput dari kediamannya dan diantar ke RSUD Wonosari.

“Sudah diantar ke rumah sakit untuk menjalani isolasi dan perawatan,” kata Iswandoyo.

Pihaknya menambahkan, hingga hari ini petugas dan relawan PMI telah melakukan pemakaman standar COVID-19 sebanyak 86 kali. Memberikan bantuan transportasi dan edukasi pemakaman sebanyak 11 kali. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar