Kreasi Productions, Usaha Jasa Dokumentasi Pernikahan Yang Dijalankan 4 bersaudara

oleh -
Sumadi, Mariyo dan Landung Widodo, tiga dari empat pendiri Kreasi Production. KH/ Kandar.
iklan dispar
Sumadi, Mariyo dan Landung Widodo, tiga dari empat pendiri Kreasi Production. KH/ Kandar.

KARANGMOJO, (KH),– Bukan hal yang gampang, sebuah wirausaha dijalankan bersama-sama dengan saudara kandung. Sementara semua memiliki hak dan kewajiban yang sama atas usaha tersebut. Semua pemilik, dengan kata lain saham yang ditanam antara satu dengan yang lain juga sama.

Ketika wirausaha tersebut berkembang merangkak naik, biasanya timbul kehendak untuk mengakuisisi, atau paling tidak mendapat hak paling banyak atas hasil yang diperoleh. Dari situ dapat muncul benih perselisihan sehingga usaha yang sebelumnya didirikan bersama-sama runtuh atau pecah.

Hal tersebut merupakan gambaran riil yang sangat mungkin terjadi. Tetapi tidaklah sepenuhnya demikian. Usaha dokumentasi video dan foto ‘Kreasi Productions’ buktinya. Lihat saja, Sumadi dan tiga bersaudaranya. Sejak merintis ‘Kreasi Prodictions’, hingga hari ini tetap lancar dijalankan bersama-sama.

Wirausaha tersebut berangsur bekembang mulai memiliki nama. Banyak masyarakat mengunakan jasa mereka dalam hal dokumentasi hajatan pernikahan baik video maupun photo.

“Semakin berkembang kami tentu bersyukur. Justru hal ini semakin menguatkan kami untuk tetap menjalankannya bersama-sama,” ujar Sumadi didampingi dua saudaranya yang lain, Mariyo dan Landung Widodo. Saat ditemui, satu saudara yang lain, Andi Susanto sedang bepergian.

Sumadi sebagai saudara tertua mengatakan, dalam menjalankan usaha bersama, mereka berempat selalu memegang teguh komitmen sejak awal merintis usaha tersebut. Yakni komitmen akan membesarkan dan menjaga keutuhan bisnis keluarga tersebut.

Komentar

Komentar