Komunitas KaWal Gunungkidul Peringati Ulang Tahun Yang Pertama

oleh -
iklan dispar

PATUK, kabarhandayani – Komunitas KaWal (Kampung Walang) Gunungkidul memperingati ulang tahun yang pertama pada hari Minggu (11/5/2014) di kawasan Tahura (Taman Hutan Rakyat) Tleseh, Bunder, Patuk, Gunungkidul.

Peringatan ulang tahun dilaksanakan dengan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya temu darat antar anggota komunitas dari berbagai daerah, pemotongan tumpeng dan motivasi kewirausahaan.

Sutrisno salahvsatu panitia ulang tahun mengatakan bahwa Komunitas KaWal terbentuk dari grup facebook  dan sebagai media berkumpul bagi anggota yang mempunyai visi misi yang sama di bidang kewirausahaan.

“Komunitas Kampung Walang Gunungkidul terbentuk sebagai media berkumpul dan menyambung tali silaturahmi antar sesama warga Gunungkidul yang ada di perantauan maupun yang ada di kampung halaman. Selain memperkenalkan potensi yang ada di Gunungkidul melalui dunia maya (internet) kami juga ingin menciptakan peluang usaha bagi anggota yang bergabung,” jelas Sutrisno.

Menurut Sutrisno setiap diadakan temu darat KaWal selalu mengundang motivator kewirausahaan. Pada pertemuan hari ini yang diundang sebagai motivator adalah Sunyoto,SH salah satu wirausaha muda yang sukses di bidang bisnis rumah makan.

Dalam mengisi acara motivasi kewirausahaan Sunyoto menyampaikan pengalamannya dalam mengelola bisnis rumahmakan. Selain itu juga memberi motivasi kepada anggota KaWal yang belum memiliki usaha bahwa untuk menjadi seorang wirausaha tidak diperlukan kepandaian secara keilmuan tetapi setiap orang harus kreatif dan pintar melihat peluang bisnis.

Acara ulang tahun KaWal yang dihadiri sekitar 50 anggota ini juga dimeriahkan penampilan organ tunggal dan diakhiri dengan pembagian doorprise bagi anggota yang beruntung.

Penulis: Bara, Editor: Hery

Komentar

Komentar