Kejar Target Luas Tambah Tanam, Dinas Adakan Gerakan Percepatan Tanam

oleh -
Gerakan Percepatan Tanam Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul. Sabtu, (25/2/2017). KH
iklan dispar
Gerakan Percepatan Tanam Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul. Sabtu, (25/2/2017). KH

WONOSARI, (KH)— Berharap segera dapat memenuhi Target Luas Tambah Tanam (LTT) Padi di Gunungkidul Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul menggelar Gerakan Percepatan Tanam, Sabtu, (25/2/2017).

Kegiatan yang di hadiri Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul, Ir.Bambang Wisnu Broto, Kepala BPTP DIY Ir.Joko MSc dan Dandim Gunungkidul, Letkol Inf Muh. Taufik Hanif. Y.,S.Sos, dilaksanakan di lahan tadah hujan di bulak Polaman Desa Wareng, Wonosari.

“Gerakan percepatan tanam dan peningkatan indeks pertanaman diharapakan bisa menambah LTT padi untuk bulan Febuari ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar target LTT itu sendiri,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Ir.Bambang Wisnu Broto.

Terang Bambang, target total luas tambah tanam padi baik sawah maupun gogo yang dipatook dari pusat seluas 58.244 ha. Sementara hingga tanggal 25 Februari ini  sudah tercapai 52.249 ha. “Atau sudah tercapai sebanyak 92 persen dari target pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Produksi Dinas Pertanian dan Pangan, Raharjo Yuwono merinci, pada bulan Januari LTT ada penambahan seluas 30 ha. Sedangkan sampai tanggal 25 Febuari 2017 telah tercapai 2.708 ha, yang diperkirakan pada akhir Febuari sampai pada luasan 3.200 ha.

“Paling tidak Bulan Maret harus ada 5.000 an ha untuk mencapai target, nanti masih ditambah luas tambah tanamBulan April sampai September 2017. Saya rasa dapat melampai target LTT yang ditentukan dari pusat,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar