Kecamatan Tepus Bakal Gelar Berbagai Acara Meriahkan HUT RI

oleh -
iklan dispar

TEPUS, kabarhandayani.- Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul akan memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-69 tahun 2014 dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kecamataan Tepus telah merancang acara dengan jadwal yang berbeda sehingga bisa dinikmati oleh warga masyarakat.
Kegiatan peringatan HUT RI akan dibuka dengan turnamen sepak bola yang diikuti oleh perwakilan masing-masing desa se-Kecamatan Tepus mulai Minggu (10/8) di Lapangan Bintaos. Malam harinya, pada Kamis (14/8), Muda-Mudi Bintaos Kota (Mudadita) akan menggelar Panggung Kemerdekaan Seni dan Musik mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai.
Kecamatan Tepus juga akan menggelar Kirab Pembangunan dan Seni Budaya yang akan dilaksanakan pada Sabtu (16/8) mulai pukul 13.00 WIB. Kirab budaya akan mengambil start di Alun-alun Bintaos dan finis di depan Pasar Bintaos dengan melibatkan seluruh masyarakat.
Pada hari-H, 17 Agustus, acara dimulai dengan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di alun-alun Bintaos yang akan dihadiri oleh seluruh instansi, sekolah, tokoh masyarakat dan pertunjukan group kesenian yang berada di wilayah Kecamatan Tepus. Upacara tersebut rencananya akan dimulai pukul 07.00 WIB.

“Sebagai puncak acara, final turnamen sepak bola akan digelar pada Minggu (17/8) sore. Malam harinya, panitia akan menyuguhkan pentas ketoprak guyon maton dan pengumuman pemenang berbagai perlombaan. Puncak acara akan digelar di Pendopo Kecamatan Tepus,” ungkap Ketua HUT RI ke 69 Kecamatan Tepus Suradal, Kamis (07/08/2014).
Koordinator kirab dan kesenian, Waluyo serta Aris Kurniawan menambahkan, kegiatan dan hiburan yang disiapkan diharapkan bisa memberi hiburan bagi masyarakat Kecamatan Tepus, dan masyarakat Gunungkidul pada umumnya. (Juju/Tty).

Komentar

Komentar