Kapolda Larang Ormas Lakukan Sweeping

oleh -
Kapolda DIY (kiri).
kadhung tresno
Kapolda DIY (kiri).
Kapolda DIY Brigjen Erwin Triwanto (kiri). KH/Juju.

WONOSARI, (KH) — Kepolisian Daerah Yogyakarta (Polda) melarang organisasi masyarakat melakukan sweeping selama bulan ramadhan atau menjelang Bulan Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda DIY, Brigjen Polisi Erwin Triwanto usai menghadiri kegiatan olahraga bersama jajaran Kepolisian DIY di lapangan sepak bola Desa Piyaman, Wonosari, Gunungkidul, Sabtu pagi (13/6/2015).

“Sudah kita lakukan himbauan kepada seluruh ormas supaya tidak melakukan kegiatan sweeping,  percayakan semuanya kepada Polri,” kata Kapolda DIY, didampingi Kapolres Gunungkidul AKBP Haryanto.

Dia menegaskan, bersama dengan seluruh Polsek yang ada di DIY, jajaran Kepolisian telah melakukan upaya pencegahan terhadap tempat yang diduga digunakan sebagai tempat prostitusi seperti salon, dan hiburan malam yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan puasa.

“Upaya preventif lebih dulu telah kita lakukan, dengan operasi ke sejumlah tempat hiburan malam dengan kerjasama dengan Polres di masing-masing wilayah,” ungkapnya

Kapolda memastikan akan menindak tegas setiap ormas yang nekat melakukan aksi sweeping terlebih hingga mengganggu kondusifitas keamanan masyarakat di DIY. (Juju)

Komentar

Komentar