Tugas Pengamanan Pilkada Gunungkidul Usai, Brimob Polda Dilepas

oleh -
Pelepasan Brimob Polda DIY. (dok. Humas Polres Gunungkidul)

WONOSARI, (KH),– Waka Polres Gunungkidul Kompol Supriantoro,S.H,S.I.K melepas pasukan Brimob BKO Polres Gunungkidul kembali ke Mako Sat Brimobda Polda DIY, Kamis (10/12/2020)

Sebanyak 3 kompi pasukan Brimob kembali ke Mako Sat Brimobda Polda DIY, setelah melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan suara, Pilkada 2020 di Gunungkidul.

Personil Brimob yang melaksanakan bantuan pengamanan di Polres Gunungkidul, sebanyak 3 kompi dengan jumlah personil sebanyak 89 orang. Sebelumnya mereka ditempatkan di Polres Gunungkidul, Polsek Saptosari dan Polsek Nglipar.

Pasukan pengamanan cadangan disiapkan untuk membackup apabila sewaktu-waktu diperlukan kekuatan pengamanan tambahan agar masyarakat yang akan memberikan hak suaranya dapat merasa aman serta nyaman.

“Kami dari Polres Gunungkidul mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang telah membantu pelaksanaan pengamanan di Polres Gunungkidul, sehingga pemungutan suara dapat berlangsung aman, damai dan sehat. Hati-hati dalam perjalanan kembali ke Markas Sat Brimopda,” kata Wakapolres Gunungkidul, Kompol Supriantoro dalam sambutan pelepasan.

Atas pelaksanaan tugas yang selesai diemban, harap Wakapolres, semoga menjadi catatan amal ibadah seluruh anggota Brimob.

Pasukan Brimob Polda DIY yang diperbantukan ke Polres gunungkidul dilengkapi dengan kendaraan taktis, kendaraan roda dua maupun kendaraan angkut dengan maksud untuk memudahkan mobilisasi personil ke lapangan.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, selama giat pengamanan pelaksanaan pencoblosan kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) cukup kondusif.

“Tidak ada peristiwa mencolok yang mengganggu kamtibmas,” ujar dia. (*)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar