Ganggu Kenyamanan Pantai, Ratusan Pelajar SMK Asal Bantul Digelandang Polisi

oleh -
Polres gunungkidul
Ratusan pelajar digiring keluar dari Pantai Watu Kodok karena dinilai mengganggu Kamtibmas. (dok. Polres Gunungkidul)
ucapan natal pemkab

TANJUNGSARI, (KH),– Dianggap mengganggu kenyamanan destinasi wisata Pantai Watu Kodok di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, ratusan pelajar dari salah satu SMK negeri di Bantul digelandang atau digiring keluar dari kawasan pantai, Sabtu, (11/12/2021).

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griavinto Sakti menyampaikan, tindakan menggiring ratusan pelajar SMKN 1 Bantul tersebut bermula adanya laporan petugas Polsek Tanjungsari yang sedang patroli di kawasan pantai.

“Ratusan pelajar saat berwisata menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kami segera berkoordinasi dengan lintas satuan guna melakukan tindakan terukur,” kata AKP Martinus.

Saat tiba di Pantai Watu Kodok, petugas mendapati bahwa kawasan pantai tersebut penuh dengan pengunjung yang didominasi anak muda. Mereka berjumlah 150 orang dengan mengendarai sekitar 100-an sepeda motor.

“Mereka berasal dari SMKN 1 Bantul. Didapati pula sebagian dari mereka menenggak minuman keras, mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengunjung lain maupun warga pantai Watu Kodok,” ungkap Kasatlantas.

Dari hasil pemeriksaan petugas menemukan 4 botol miras jenis Anggur Merah yang sudah habis diminum.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan rombongan komunitas dihimbau untuk meninggalkan lokasi lalu segera pulang ke rumah masing-masing. Sekira pukul 15.00 WIB rombongan pulang dengan pengawalan oleh Sat Lantas Polres Gunungkidul dan Unit Pam Obvit Polres Gunungkidul.

“Tidak ditemukan senjata tajam atau benda berbahaya dan obat-obatan yang penggunaannya terbatas,” tukas AKP Martinus. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar