Disbudpar Rencanakan Pasang Papan Info Arus Lalu Lintas Jalur Wisata

oleh -
Kepala Disbudpar Saryanto, Kabupaten Gunungkidul. KH/Atmaja.
iklan dispar
Kepala Disbudpar Saryanto, Kabupaten Gunungkidul. KH/Atmaja.
Kepala Disbudpar Saryanto, Kabupaten Gunungkidul. KH/Atmaja.

WONOSARI, (KH) — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, akan membuat terobosan untuk mengantisipasi kemacetan kendaraan yang menuju destinasi wisata saat musim liburan. Langkah tersebut berupa pemasangan papan informasi elektronik yang memberikan informasi kondisi arus lalu lintas di setiap jalur tempat wisata.

Kepala Disbudpar Gunungkidul Saryanto mengemukakan, setiap musim libur selalu terjadi kemacetan terutama pada jalur jalan destinasi wisata pantai.

“Apalagi setiap lebaran hampir dipastikan terjadi kemacetan di beberapa destinasi wisata. Hal ini membuat pengunjung yang datang tidak merasakan kenyamanan saat berlibur,” jelasnya saat ditemui pada acara launching Kampoeng Jelok Resto, Jumat (12/06/2015).

Adanya papan informasi elektronik di setiap gerbang pintu masuk Gunungkidul dianggap penting. Sebab dalam perencanaannya, papan informasi tersebut nantinya juga memberikan akses jalur alternatif jika terjadi kemacetan.

“Rencana tahun 2016 nanti akan mulai kita bangun papan informasi elektrik seperti di gerbang utama Patuk,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, perkembangan wisata yang amat pesat di Gunungkidul perlu diimbangi dengan fasilitas, sarana, prasana dan pelayanan yang baik. Ia berpendapat, pelayanan yang tidak optimal tentunya membuat wisatawan enggan kembali ke Gunungkidul.

“Jadi mari mulai dari masyarakat, pengelola pokdarwis dan pemerintah untuk tetap memberikan yang terbaik untuk perkembangan wisata di Gunungkidul,” tandasnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar