Kantor Klasis Gunungkidul Didirikan, Sunaryanta Sumbang Genting

oleh -
gkj
Peletakan batu pertama Pembangunan Kantor Klasis Gunungkidul oleh Bupati Sunaryanta. (dok. Humas Pemkab Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, Kamis, (31/3) lalu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Klasis Gereja Kristen Jawa (GKJ) Gunungkidul di Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo.

Kantor menempati lahan seluas kurang lebih 800 meter persegi di Padukuhan Kerdon, Karangmojo. Kantor ini sedianya akan digunakan sebagai ruang administrasi perkumpulan GKJ di Gunungkidul.

Pendeta Kristiono menyampaikan selain untuk kantor administrasi kantor juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan dan perjumpaan berbagai kegiatan bagi masyarakat membahas berbagai hal.

“Misalnya seperti kegiatan Sekolah Kebhinekaan, sekolah kepemimpinan publik dan lainya,” kata Kristiono.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan perangkat kalurahan yang menerima kehadiran kantor klasis. Selanjutnya kolaborasi dan sinergi akan terus dibangun.

Kristiono menambahkan, pembangunan gedung ini diikuti sikap keterbukaan. Masyarakat dapat menggelar berbagai berkegiatan diantaranya dalam mewujudkan toleransi dengan azas Bhinneka Tunggal Ika.

“Seperti yang di ungkapkan Presiden Soekarno: satu untuk semua dan semua untuk satu yaitu Indonesia,” ujarnya.

Bupati Sunaryanta mendukung pembangunan gedung Kantor Klasis GKJ. Wujud dukungan diantaranya dengan memberikan bantuan dari saku pribadi berupa genting pada bangunan yang berbentuk Joglo.

Dalam kesempatan peletakan batu pertama pihaknya mengajak masyarakat menjalin komunikasi yang baik antar pemeluk agama demi kebersamaan dan kedamaian.

Pembangunan gedung Klasis ditandai dengan simbolis peletakan batu pertama diawali Bupati Sunaryanta, Pendeta Kristiono, perwakilan Klasis, Panewu dan forkopimpan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar