Koki Hilang di Pantai Siung Belum Ditemukan Hingga Hari ke-5

oleh -
Kecelakaan laut
Tim pencari bersiap melakukan pencarian korban kecelakaan laut Pantai Siung. (dok. SAR Satlinmas wilayah I DIY)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Tim pencari korban kecelakaan laut di Pantai Siung, di Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Kabupaten Gunungkisul masih melakukan pencarian hingga hari ke-5. Korban bernama Sapuan warga Palembang, Sumatra Selatan belum juga ditemukan.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Wilayah I DIY di Gunungkidul, Sunu Handoko menginformasikan pencarian hingga Sabtu, (2/4/202) tim masih dibagi menjadi dua, di darat dan laut.

“Tim darat terbagi menjadi 3 kompok yaitu di sekitar lokasi musibah di Pantai Siung dan dua kelompok lain berada di sisi barat serta sisi timur lokasi musibah,” kata Sunu.

Adapun tim laut mengerahkan 1 Perahu jukung regu pertama memulai pencarian pada pukul 07.00 WIB melakukan penyisiran ke arah timur dari lokasi musibah hingga radius 3 mill hingga pantai Sadeng. Jalur pencarian condong ke arah selatan dan kembali ke titik keberangkatan.

Skema pencarian tersebut dilakukan kali kedua pada penyisiran setelah pukul 13.00 WIB. Melakukan penyisiran hingga radius 3 mill sampai Pantai Sadeng melalui jalur yang condong ke pinggir.

“Jetski hanya 1 kali penyisiran di area pinggir bawah tebing-tebung dengan radius 1 mill laut ke timur dan kembali ke pantai Siung. Jet ski akan digunakan kembali bilamana Emergency.

Hingga laporan disampaikan pada Sabtu siang oleh semua tim pencari, belum juga diperoleh tanda-tanda keberadaan korban.

Adapun personil yang terlibat sebagai tim pencari antara lain SAR gabungan, Polsek Tepus, Pol Air Polres Gunungkidul, Pol PP DIY, Nelayan, Pemerintah Kalurahan Purwodadi.

Sebagaimana diketahui, Sapuan, koki di salah satu resto di wilayah Solo tersapu ombak Pantai Siung saat asyik berfoto pada Selasa, (29/3/2022) lalu. Korban saat berfoto bersama rekannya tak menyadari ada gelombang besar yang datang. Usai dihantam gelombang lalu jatuh ke laut, korban hilang. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar