Kamar Siskae dan Seluruh Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas II Yogyakarta Digeledah

oleh -
Lapas perempuan
Penggeledahan kamar Lapas Kelas II Yogyakarta di Gunungkidul. (KH)

WONOSARI, (KH),— Petugas gabungan yang terdiri dari Petugas Lapas Perempuan Kelas II B Yogyakarta di Wonosari, Gunungkidul, petugas Koramil dan Polsek Wonosari serta BNN menggeledah seluruh kamar warga binaan, Kamis, (31/3/2022) malam.

Kepala Lapas Perempuan Kelas II B Yogyakarta, Ade Agustina menyampaikan, razia dilakukan selain merupakan kegiatan rutin juga dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.

Usai koordinasi di Pendopo Dewi Sinta petugas bergerak ke dalam ruang dengan tingkat pengamanan Medium dan Maksimum.

Ada banyak benda-benda yang ditemukan petugas dari kamar warga binaan yang lantas disita.

Seluruh kamar warga Binaan digeledah termasuk kamar Siskae, warga binaan kasus video eksibisionisme di kawasan Bandara YIA.

“Ada rautan pensil, cermin, tongkat, tali, cairan pembersih dan lain-lain,” kata Ade menyebut hasil razia.

Puluhan benda-benda tersebut dinilai berisiko membahayakan warga binaan.

“Kondisi emosial warga binaan di dalam lapas tidak tentu, terlebih warga binaan yang baru. Sehingga benda-benda yang berisiko membahayakan harus diamankan,” tandas Ade.

Danramil Wonosari, Kapten Setiyono menambahkan pihaknya berkomitmen mendukung program Lapas Perempuan Kelas II Yogyakarta untuk menciptakan kondusifitas di dalam komplek Lapas.

“Razia yang dilaksanakan guna mendukung kondusifitas menjelang Ramadhan. Sasarannya benda-benda keras dan tajam serta benda lain yang masuk kategori berbahaya. Risiko bahaya harus diantisipasi sedini mungkin,” kata dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar