Jerami Yang Diusung Truk Terbakar, Kerugian Mencapai Rp. 500 Ribu

oleh -
Jerami yang diangkut truk terbakar. foto: istimewa.
iklan dispar
Jerami yang diangkut truk terbakar. foto: istimewa.

TANJUNGSARI, (KH),– Diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, jerami yang diusung truk terbakar. Api yang menyala pada jerami tersebut nyaris membakar truk yang dikendarai Nanang Supriyanto (24) warga Nengahan 089/000, Trimurti, Srandakan, Bantul.

Musibah tersebut menimpa Nanamg Supriyanto saat hendak mengantarkan jerami dari Purworejo menuju Keruk, Banjarejo, Tanjungsari, Rabu, (26/9/2018) malam.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tanjungsari, Aiptu Samsuhadi mengatakan, beruntung saat percikan api yang mulai membesar diketahui rekan korban yang mengendarai kendaraan lain berjalan di belakang.

“Saksi, Sugeng Widodo memberikan tanda kepada korban dengan membunyikan klakson. Setelah korban sadar jerami yang diangkut terbakar lantas berinisiatif menghentikan truk di dekat permukiman warga,” papar Aiptu Samsuhadi.

Truk kemudian berhenti di Padukuhan Karangnongko, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari. Sopir kemudian meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Dengan bantuan warga dan TAGANA api kemudian dapat dipadamkan tanpa menimbulkan kerusakan serius pada truk. Akibat musibah tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp. 500.000. (Kandar)

Komentar

Komentar