Jelang Lulusan Disdikpora Gelar Lomba Tiblantas

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.– Untuk menyadarkan siswa tertib berkendara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Guungkidul akan menggelar lomba Kampanye Tiblantas pada Selasa (20/5/2014). 

Menurut Kepala Disdikpora Gunungkidul Drs. Sudodo MM, kegiatan ini bertepatan dengan pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMA/MA dan SMK. Disdikpora akan bekerja sama dengan Satlantas Polres Gunungkidul. 

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi kebut-kebutan siswa saat lulus ujian nanti. Selain itu kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan HUT Kabupaten Gunungkidul yang ke 183,” papar Sudodo, Minggu (18/5/2014). 

Lebih lanjut Sudodo menjelaskan, dalam mengikuti lomba tersebut, setiap sekolah  diharapkan mengirimkan 1 kelompok (10 sepeda motor) atau 10 orang berboncengan dengan ketentuan harus memiliki SIM, memakai helm standar dan wajib mengenakan sragam abu-abu putih tanpa coretan pilox. 

“Lomba Kampanye Tiplantas akan dimulai dari Lapangan Pemda menuju ke kecamatan Semanu- Paliyan- Playen-Siyono-Ringroad-Selang-Karangmojo-Semanu-Wonosari. Route tersebut juga dikaitkan dengan obyek wisata yang ada di kecamatan Semanu, Paliyan, Playen,Wonosari dan Karangmojo,” papar Sudodo. (Juju)

Komentar

Komentar