Jelang Akhir Jabatan, Bupati Badingah Maksimalkan Tiga Sektor

oleh -
Kunjungan Bupati di lokasi Baron Technopark. Foto : Sumaryanto
iklan dispar
Kunjungan Bupati di lokasi Baron Technopark. Foto : Sumaryanto
Kunjungan Bupati di lokasi Baron Technopark. Foto : Sumaryanto

WONOSARI,(KH)— Menjelang akhir masa jabatan, Bupati Gunungkidul Badingah akan mulai menggenjot tiga sektor pembangunan. Ketiga sektor tersebut adalah pendidikan, kesehatan, dan pariwisata.

Wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Gunungkidul ini mengaku tidak bisa memaksimalkan program yang ada. Di sisa waktu empat bulan ini, pengganti Bupati Sumpeno (alm) tersebut akan mengawal pembangunan di bidang infrastruktur.

“Pembangunan infrastruktur di bidang wisata, pengurangan buta aksara pada dunia pendidikan, dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat menjadi fokus kami saat ini,” kata Badingah, usai menghadiri acara dengan Kantor Pajak Pratama Wonosari, di Bangsal Sewoko Projo, Rabu (4/3/2015) lalu.

Wanita kelahiran 17 September 1949 tersebut mengungkapkan, banyaknya siswa yang drop out (DO) dari sekolah menjadi perhatian tersendiri.  Dalam sisa waktu yang ada, pihaknya akan mengoptimalkan peran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora).

“Kita akan mengoptimalkan kerja Disdikpora untuk membentuk pendidikan yang berkualitas,” paparnya.

Dalam sektor kesehatan, Badingah prihatin dengan besarnya kasus Demam Bedarah Dengue (DBD). Pihaknya mengaku akan menugaskan Dinas Kesehatan untuk terus memberikan sosialisasi pada masyarakat agar mengedepankan hidup sehat.

“Di sektor wisata, pembangunan titik nol akan menjadi prioritas utama. Pembangunan ini merupakan bentuk tata kota yang akan membuat wisatawan betah di Gunungkidul,” ulasnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Budi Martono menyatakan, Pemkab Gunungkidul akan membuat monumen studi di kawasan karst Ngringrong. Ia mengaku, jajaran birokrasi siap memaksimalkan tiga sektor yang dicanangkan bupati hingga habis jabatan pada 27 Juli mendatang. (Juju)

Komentar

Komentar