Jelag Pilkada Gunungkidul, Golkar Kenalkan Dua Calon Wakil Bupati

oleh -
Heri Nugroho dan Sugiyarto dikenalkan sebagai calon wakil bupati Pilkada Gunungkidul 2020. (KH/ Kandar)

WONOSARI, (KH),– Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul tahun 2020, Partai Golkar mengincar kursi wakil bupati. Internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai berlambang pohon beringin ini telah menyiapkan dua tokoh kader terbaik.

Anggota Komisi VII DPR RI Partai Golkar, H.M. Gandung Pardiman MM., disela kegiatan reses mengenalkan dua kader pilihan untuk diusung menjadi wakil bupati. Mereka diantaranya Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Sugiyarto dan Sekertaris DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho.

Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DIY itu kepada awak media, Jum’at, (27/12/2019) menegaskan bahwa dalam Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang Golkar akan mencalonkan wakil bupati.

“Niat ini sudah melalui diskusi dan pembahasan. Dua tokoh tersebut merupakan kader Golkar yang cukup matang dan berpengalaman,” kata Gandung Pardiman.

Keberanian mematok target kursi wakil bupati cukup beralasan. Sebab, Golkar pada Pileg Gunungkidul memperoleh 5 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan 55.000 suara.

Penetapan satu nama yang akan diusung sebagai calon wakil bupati nanti saat ini masih terus dibahas internal partai. Ditanya soal koalisi, Gandung Pardiman mengaku bahwa mesin partai telah bekerja melakukan komunikasi dengan partai lain. Namun pihaknya menandaskan, partai koalisi harus sepakat bahwa calon wakil bupati berasal dari Partai Golkar.

Dalam kesempatan yang sama, kedua tokoh baik Sugiyarto dan Heri Nugroho menyatakan kesiapannya maju menjadi wakil bupati.

“Saya merupakan pengurus partai. Jika ditugaskan maka saya siap,” kata Heri Nugroho. Anggota DPRD Gunungkidul mengaku, dengan pengalaman selama 4 periode menjadi anggota dewan dan masuk sebagai pengurus di beberapa organisasi menjadi modal yang cukup baginya.

Sementara itu, Sugiyarto mengaku selama ini cukup paham mengenai kondisi Gunungkidul. Meski memiliki wilayah terluas, namun dirinya menilai kabupaten Gunungkidul tertinggal dari kabupaten dan kota lain. “Kami terpanggil. Pemimpin kedepan harus paham Gunungkidul mau dijadikan seperti apa dan dibawa ke mana,” ujar Sugiyarto. (Kandar)

Komentar

Komentar