Jasa Boga ECA, Katering Sejak Tahun 60-an

oleh -
Jasa Boga ECA di Gadungsari, Wonosari. KH/ Kandar
iklan dispar
Jasa Boga ECA di Gadungsari, Wonosari. KH/ Kandar
Jasa Boga ECA di Gadungsari, Wonosari. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Katering atau Jasa Boga merupakan ragam dari wirausaha kuliner. Sedikit berbeda dalam hal layanan apabila dibandingkan dengan rumah makan, jasa boga melayani pelanggan melalui pesanan terlebih dahhulu.

Salah satu wirausaha jasa boga di Wonosari yang terbilang sudah sangat berumur terdapat di Gadungsari. Boleh dibilang sudah sangat berpengalaman dalam dunia olahan masakan, karena sudah berdiri sejak 1968.

“Awalnya ibu saya, lalu dipegang kakak, kemudian saat ini saya jalankan,” kata Dharda S Zarokh, pemilik Jasa Boga Eca, Rabu, (17/2/2016)

Dirinya mengaku, usaha miliknya telah melewati perkembangan demi perkembangan kuliner di Gunungkidul. Sejak menu yang dikenal secara umum baru berjumlah belasan jenis, kini Jasa Boga Eca memiliki 50-an lebih jenis menu snack box.

Nama-nama menu yang terbilang asing bagi orang secara umum pun muncul, seperti Cantik Manis, Putri Mandi, Putu Ayu, Gajah Moling, Lego Moro, dan lainnya. Zarokh memberikan harga beragam sesuai pesanan dan jenis olahan, paket ekonomis mulai harga Rp 5 ribu untuk tiap box isi tiga jenis olahan.

“Sedangkan untuk nasi box seharga Rp 15 ribuan. Kita juga melayani prasmanan, jajanan pasar, dan paket wisata,” tambahnya. (Kandar)

Komentar

Komentar