Serah Terima Jabatan Bupati Gunungkidul digelar di Bangsal Sewoko Projo

oleh -
Pelaksanaan Sertijab Bupati Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo. KH/ Kandar
iklan dispar
Pelaksanaan Sertijab Bupati Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo. KH/ Kandar
Pelaksanaan Sertijab Bupati Gunungkidul di Bangsal Sewoko Projo. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Gunungkidul dari Pj Bupati Budi Antono kepada Hj Badingah S Sos dan Dr Immawan Wahyudi MH, Bupati dan Wakli Bupati definitif masa bakti 2016-2021 digelar di Bangsal Sewoko Projo, Kamis, (18/2/2016).

Seusai prosesi Sertijab pada kesempatan tersebut Budi Antono menyampaikan ucapan selamat kepada Badingah-Immawan untuk mengemban amanat rakyat Gunungkidul. Meski dalam waktu yang relatif singkat menjabat sebagai Pj Bupati, dirinya cukup tahun bahwa masyarakat gunungkidul mempunyai sumber daya berupa etos kerja dan semangat warga dalam membangun wilayahnya merupakan karakter yang layak untuk dipacu dan dilibatkan dalam setiap proses pembangunan.

Dirinya menyebutkan, kualitas SDM seluruh jajaran pemerintah kabupaten hingga tingkat desa sudah memiliki kualitas yang cukup baik, komitmen bersama dengan unsur penyelenggara pemerintah yaitu DPRD sudah semakin kuat dan mengarah terciptanya iklim yang semakin kondusif untuk bekerja bersama membangun Gunungkidul.

“Buktinya, penetapan RAPBD perubahan 2015 dan penetapan RAPBD 2016 dilaksanakan dalam waktu yang relatif singkat, bahkan tercepat di seluruh kabupaten kota di DIY,” katanya.

Budi antono yakin Bupati dan wakil Bupati terpilih memiliki kemampuan melaksanakan tugas dengan setia sesuai harapan masyarakat Gunungkidul, tentu juga dengan dukungan seluruh komponen masyarakat.

Dalam sambutan, Badingah menyampaikan, selain mengucapkan terimakasih juga berjanji akan mempertahankan apa yang telah diraih Budi Antono selama menjabat, dengan memohon bantuan dan dukungan semua pihak berharap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat diraih.

“Mohon doa, dukungan, dan kerjasamanya sehingga kami dapat membawa Gunungkidul menuju kesejahteraan lahir dan batin,” ucap Badingah. (Kandar)

Komentar

Komentar