HUT Ke- 44, Basarnas Gelar Pengobatan Gratis

oleh -
Basarnas saat menggelar bakti sosial. KH/ Edo
kadhung tresno
Basarnas saat menggelar bakti sosial. KH/ Edo
Basarnas saat menggelar bakti sosial. KH/ Edo

WONOSARI, (KH) — Dalam rangka HUT ke-44 Badan SAR Nasional (Basarnas) menggelar bakti sosial di Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, dengan mengadakan pengobatan gratis, pembagian sembako dan pagelaran seni.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo mengatakan, bahwa acara ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 17 sampai 18 Februari 2016.

“Kami mengambil kegiatan ulang tahun ini dengan memberikan pengobatan gratis, pembagian sembako, dan pagelaran seni budaya, tiga kegiatan itu menjadi fokus kami, kami berharap pada hari ulang tahun ini dapat memberikan sesuatu bagi masyarakat,” jelasnya, Rabu, (17/2/2016).

Ia mengatakan bahwa apa yang dilakukan Basarnas saat ini belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kebutuhan nasional, tetapi apa yang dapat dilaksanakan Basarnas ini sudah lebih baik ketimbang tidak melakukan apa-apa.

“Kami berharap pada HUT ke-44, Basarnas bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada masyarakat, yang paling utama apa yang bisa kami lakukan akan kami lakukan sebisa mungkin. Kalau yang sudah berhasil, kami akan lanjutkan, sementara apa yang masih kurang akan kami perbaiki agar dapat mempersembahkan yang terbaik sesuai tugas, peran, dan fungsi Basarnas di Indonesia,” Katanya lagi.

Soelistyo berharap, keempat komponen Basarnas akan terus dibangun di antarannya, internal Basarnas, unsur pemerintah daerah di dalamnya BPBD, TNI, Polri, dan potensi SAR dimasyarakat.

“Kami selalu hadir di daerah dan ditemani Gubernur dan unsur-unsur Forkominda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah),” tambahnya.

Salah satu warga desa Siraman yang ditemui KH,  Maryani mengatakan, dirinya senang mendapatkan bantuan sembako dari Basarnas. Bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, kopi, dan mie instan.

“Alhamdulilah mendapat bantuan sembako, sampai rumah akan segera saya masak,” ujarnya senang. (Edo)

Komentar

Komentar