Jalan Sehat dan Senam Massal Diikuti 1500 Peserta

oleh -
Senam massal dan jalan sehat di Gunungkidul. Foto: Atmaja.
iklan dispar
Senam massal dan jalan sehat di Gunungkidul. Foto: Atmaja.
Senam massal dan jalan sehat di Gunungkidul. Foto: Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melantik 45 anggota Persatuan Instruktur Senam (PIS). Pelantikan tersebutk diselenggarakan bersamaan dengan acara jalan sehat dan senam sehat yang diikuti 1500 peserta, Minggu pagi (08/03/2015).

Dengan tiket masuk sebesar Rp 25.000,- per orang, setiap peserta senam dan jalan sehat tersebut mendapat kaos, makan dan kupon undian door prize. Undian door prize dalam acara tersebut berhadiah utama dua unit motor nex. Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Indojaya Wonosari dengan Fresh Care.

Kepala Disdikpora Sudodo mengatakan, 45 anggota PIS yang dilantik merupakan perwakilan instruktur senam di setiap kecamatan. Harapannya, adanya instruktur senam di setiap kecamatan tersebut dapat mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan kesehatan.

“Dengan adanya instruktur senam di tiap Kecamatan, diharapkan kegiatan senam dapat terus dipacu paling tidak seminggu sekali diadakan senam,” katanya.

Ia menambahkan, hidup yang sehat dapat diperoleh dengan kegiatan-kegiatan seperti jalan sehat, senam dan lain sebagainya. “Hidup sehat tidak selalu harus mengeluarkan uang maupun alat yang mahal,” jelasnya.

Sementara itu, Tatag Sucahyo Eko Prabowo, ketua penyelenggara mengatakan, antusiasme warga cukup baik. Hal ini terbukti dengan 1500 peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini.

“Kami berharap bisa mengadakan kegiatan seperti ini kembali di kemudian hari agar Indojaya tetap bisa menjadi satu dengan masyarakat,” ucapnya.

“Selain bekerja sama dengan Fresh Care, kami juga mengajak Disdikpora Kabupaten Gunungkidul dalam hal sosialisasi kesehatan melalui olahraga. Harapannya masyarakat tetap antusias untuk menjaga kesehatan melalui olahraga ringan seperti senam dan jalan sehat,” pungkas Tatag. (Atmaja).

Komentar

Komentar