HUT TNI AU Ke-71: Kedepankan Semangat Kebersamaan

oleh -
Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir Novyan Samyoga ,MM saat memberikan ucapan selamat kepada para atlit usai membuka Pekan Olah raga antar satuan di Lapangan Jupiter, Selasa (14/2)
iklan dispar
Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir Novyan Samyoga ,MM saat memberikan ucapan selamat kepada para atlit usai membuka Pekan Olah raga antar satuan di Lapangan Jupiter, Selasa (14/2)

SLEMAN, (KH)–Pekan olah raga antar satuan di Lanud Adisutjipto dalam rangka HUT ke 71 TNI AU  dibuka. Pembukaan dilakukan langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir Novyan Samyoga ,MM diikuti oleh seluruh anggota Lanud Adisutjipto di Lapangan Jupiter, Selasa (14/2).

Pertandingan olahraga antar satuan, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, juga sebagai sarana untuk menanamkan jiwa semangat juang, jiwa sportifitas serta untuk meningkatkan kesamaptaan jasmani di kalangan personel Lanud Adisutjipto. Sehingga secara tidak langsung membantu pemerintah dalam upaya memasyarakatkan dan mengolahragakan masyarakat.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan, bahwa kegiatan kali ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sportifitas,  kekompakkan sekaligus menjalin persatuan dan kesatuan diantara anggota. Selain itu Komandan berharap masing-masing satuan mengedepankan semangat kebersamaan dan tidak emosional, menang dan kalah adalah hal yang biasa yang harus diterima.

“Oolah raga merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memperkokoh rasa kebersamaan serta kebanggaan satuan,” ujarnya.  Untuk itu, melalui event pertandingan olah raga antar dinas diharapkan dapat menjadi sarana untuk menunjukkan prestasi dengan segenap kemampuan yang dimiliki, guna membuktikan bahwa semua memang dapat dan mampu berbuat yang terbaik.

Sementara itu, Kasi Binjas Lanud Adi Sutjipto, Mayor Kes Alwi dísela-sela acara pembukaan menyampaikan, bahwa kegiatan pertandingan antar satuan merupakan bagian dari pembinaan Lanud Adisutjipto dibawah Kodiklatau guna menghadapi event  POR TNI AU yang akan datang.

“Adapun cabang yang dipertandingkan nanti adalah Bola Volley Putra-Putri, Tenis  Meja, Bulu Tangkis, Tenis Lapangan,  Menembak, dan Cross Country, serta Renang militer,” katanya. (Kandar)

Komentar

Komentar