Hilang Sejak Rabu, Warga Saptosari Ditemukan Terjatuh di Luweng

oleh -
Evakuasi korban. Foto : KH/Kandar
iklan dispar
Evakuasi korban. Foto : KH/Kandar
Evakuasi korban. Foto : KH/Kandar

WONOSARI, (KH) — Warga Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, dibuat gempar dengan adanya salah satu warga setempat yang ditemukan tercebur ke dalam Goa vertikal/luweng Songontel di desa setempat. Dari informasi yang tersebar, kejadian tersebut diketahui oleh salah satu warga yang sedang pergi ke ladang.

Awalnya, sandal korban ditemukan di dekat luweng, lantas warga mulai ramai mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 14.30 WIB. Bersamaan dengan itu, petugas dari SAR, Polsek Saptosari, Polres, serta Medis, mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

Sebelumnya, korban atas nama Marno (70) warga padukuhan Tileng, Rt 03/RW 03, telah meninggalkan rumah sejak Rabu, (31/10/2015) malam. Upaya pencarian yang dilakukan tetangga dan kerabat, telah dilakukan sampai sekitar pantai Ngrenehan, Ngobaran dan sekitarnya.

Kapolsek Saptosari, Akp Waluyo Wintoro, menginformasikan, hingga pukul 18.30 WIB malam, korban belum berhasil dinaikkan ke permukaan, lantaran dalamnya luweng tersebut.

“Bersama Ka. SPK Polres dan Ka. SPK Saptosari, masih berada dilokasi kejadian. Korban belum berhasil di angkat,” katanya Kamis Malam.

Lamanya proses evakuasi akibat medan yang sulit. Warga yang berdatangan semakin banyak, bahkan mencapai ribuan.

“Belum berhasil di evakuasi, dalamnya kemungkinan 100 M lebih,” ujar Bagong salah satu warga yang ikut melihat proses evakuasi. (Kandar)

Komentar

Komentar