Korban Luweng Ternyata Ditemukan oleh Pecinta Alam

oleh -
iklan dispar
image
Evakuasi korban. Foto : KH/Kandar

SAPTOSARI, (KH)— Ditemukannya warga yang tercebur ke Luweng Songontel di Desa Kepek, Kecamatan Saptosari, Kamis, (22/10/2015) telah berhasil diangkat dari dalam goa vertikal itu sekitar pukul 20.30 WIB.

Berbeda dengan kabar yang beredar sebelumnya, berdasar identifikasi dan penelusuran data yang dilakukan anggota Polsek Saptosari menyebutkan bahwa, diketahui Hari Kamis 22 Oktober 2015 sekitar pkl 15.00 WIB ditemukan Korban Marnorejo (75), merupakan Petani dengan alamat Padukuhan Tileng RT 08/03 Kepek, Saptosari, Gunungkidul.

“Awalnya, Saksi Wahyu Ardianto (25), seorang Mahasiswa yang tinggal di Padukuhan Tileng 08/03 Kepek Saptosari dan temannya Siswanto, bersama rombongan pecinta Alam Garuda melakukan kegiatan Rapeling ke dasar goa dan mendapati ada mayat dengan kondisi mulai membusuk, kemudian Saksi melapor Polsek Saptosari,” jelas AKP Waluyo Wintoro Kapolsek Saptosari, Jumat, (23/10/2015).

Ditambahkan, Sebelumnya, Selasa 19 Oktober 2015 sekitar pukul 15.00 WIB,korban meninggalkan rumah tanpa pamit dengan keluarga. Lalu, Rabu 20 Oktober sekitar pukul 05.00 WIB keluarga mendapati korban tidak pulang kemudian berinisiatif mencari.

“Memang informasi data awal masih simpang siur, versi warga lain sedikit berbeda,” tambahnya.

Kemudian setelah mendapat laporan, anggota Polsek Saptosari beserta Tim Gabungan termasuk TIM SAR dan medis melakukan Evakuasi.

“Korban berhasil diangkat pukul 20.30 WIB. Setelah diangkat diperiksa tim medis. Tidak ada tanda tanda penganiayaan kemudian diserahkan pihak keluarga  dan langsung dimakamkan,” pungkasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar