Gudang Gaplek Terbakar, Kerugian Diprediksi Capai Rp. 15 Juta

oleh -
Kebakaran gudang gaplek di Playen. (Hari)
iklan dispar
Kebakaran gudang gaplek di Playen. (Hari)

PLAYEN,(KH)–Gudang gaplek milik Murtini(40) yang berada di Padukuhan Ngunut Lor, RT 21 /RW 01, Desa Ngunut, Kecamatan Playen kembali terbakar Selasa, (26/9/2017) petang. Sebelumnya, gudang yang sama juga pernah terjadi kebakaran.

Api membakar gudang dan bangunan kandang yang dipakai untuk menumpuk gaplek. Diprediksi beberapa ton gaplek menjadi korban si jago merah,

“Tadi sekitar pukul 17.30 WIB saya melihat api tiba-tiba telah membesar dan membakar kandang serta tumpukan gaplek yang ada di dalamnya,” terang Muryanto Adik Korban sekaligus saksi mata.

Muryanto menjelaskan, pada saat terjadi kebakaran gudang sedang ditinggal istirahat makan oleh para penjaganya. Sementara itu, pemilik juga sedang tidak ada dirumah.

“Ini sudah kedua kalinya, bahkan sisa kebakaran kemarin baru saja kami bereskan, “ Terang Muryanto lagi.

Melihat api semakin membesar Muryanto berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar untuk membantu segera memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selain itu, pihaknya juga langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan juga pemadam kebakaran.

Sementara itu, salah satu petugas Damkar Gunungkidul, Timbul mengungkapkan, begitu mendapat laporan pihaknya segera meluncur ke lokasi klejadian sekitar pukul 17.45 WIB.

“Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 3 unit pemadam kebakaran datang kelokasi untuk menjinakan api yang kian membesar,” ucapnya.

Wakapolsek Polsek Playen, Iptu Teguh Dwi menyatakab bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp. 15 juta. (Hari)

Komentar

Komentar