GP Eksploring Kedungpoh: Kerajinan Souvenir Difabel Jadi Salah Satu Objek Foto

oleh -
Eksploring Kedungpoh. (ist)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH)— Komunitas Gunungkidul Photography (GP) kembali menggelar agenda tahunan hunting photo. Kegiatan yang digelar di Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul ini dilaksanakan, Sabtu, (29/2/2020) hingga Minggu, (1/3/2020).

Ketua Panitia, Stefanus Sujoko, Jum’at, (28/2) mengungkapkan, puluhan peserta sudah melakukan registrasi ikut ambil bagian pada kegiatan bertajuk Exploring Kedungpoh ini.

iklan kejari

“Objek foto mencakup UKM, daur ulang sampah, kerajinan souvenir oleh saudara difabel, destinasi wisata, ritual adat tradisi serta kesenian lokal,” kata Sujoko.

Rinci disebutkan, objek foto diantaranya UKM kerajinan kayu dengan produk alat rumah tangga, industri rumahan minyak Klentik, daur ulang sampah, kerajinan souvenir dari Forum Komunikasi Disabilitas Gunungkidul (FKDG) Desa Kedungpoh, kerajinan piring lidi, seni tari anak dan remaja, seni Geguritan dan Srandul, serta adat tradisi Golong Memule.

“Bukan sekedar hunting foto, di dalamnya memiliki spirit dan tujuan mengangkat potensi di Desa Kedungpoh tersebut,” ujar Sujoko.

Ditambahkan, peserta yang akan bergabung pada agenda ini tak hanya datang dari DIY Jateng saja, namun beberapa peserta asal luar negeri telah menyampaikan konfirmasi akan hadir.

Menurutnya konsep acara dikemas lebih asyik dari sebelumnya. Sebab, pada agenda kali ini diwarnai kegiatan camping di kawasan destinasi wisata Klayar. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar