Gelapkan Mobil Rental Polisi Pecatan Diamankan Polisi

oleh -
Mantan polisi yang ditangkap
iklan dispar
Mantan polisi yang ditangkap
Mantan polisi yang ditangkap

WONOSARI, (KH)  —  Jajaran Polres Gunungkidul berhasil  mengamankan pelaku penggelapan mobil rental berinisial AG (29). Pelaku yang belakangan diketahui seorang pecatan anggota polisi, berhasil diringkus berkat laporan dari dua warga yang dirugikan.

Bagian Operasional Polres Gunungkidul, Kompol Andreas Deddy Wijaya mengatakan, kejadian penggelapan tersebut menimpa Sukata dan Sri Timur Iswandari pada Januari dan Februari lalu. Satu buah mobil Avansa dan satu unit Honda Beat milik korban dilarikan oleh pelaku.

Mendapat laporan dari korban, polisi akhirnya melakukan penyelidikan, ternyata pelaku sudah diamanakan oleh petugas kepolisian Sektor Pengasih Kulonprogo. Setelah mengetahui penangkapan tersebut, Satreskim Polres Gunungkidul dengan membawa bukti kuat langsung membawa pelaku untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Kasus ini masih terus kita dalami. Pelaku sudah kita bawa ke Polres Gunungkidul untuk penyidikan,’’ ungkap Deddy, Rabu (13/5/2015).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, dalam menjalankan aksinya AG tidak sendiri. Ia dibantu oleh PRT warga Klaten yang kini sudah ditangkap dan mendekam di LP Cebongan. Modus yang mereka gunakan, yakni menyewa kedaraan dan menjual kendaraan yang disewanya.

“Untuk mengelabuhi petugas, pelaku mengganti plat asli kendaraan dengan plat nomor palsu. Barang bukti berupa satu Unit Motor Bead saat ini sudah ikut diamankan di Mapolres,” paparnya.

Deddy mengungkapkan, pihaknya mengaku terus mengembangkan kasus penggelapan ini untuk mengungkap kemungkinan adanya jaringan lainya. Sedangkan untuk PRT juga terus dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu  Ngadino menambahkan, Pelaku dijerat dengan Pasal  378 dan 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara.“  Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku diancam dengan hukuman penjara maksimalnya 4 tahun,” imbuhnya. (Juju)

Komentar

Komentar