Libur Panjang Akhir Pekan, Jalur Jogja-Wonosari Ramai Lancar

oleh -
iklan dispar

lalulintas-jogjasari

PLAYEN,(KH) — Arus lalu lintas di sepanjang jalan Jogja – Wonosari mengalami peningkatan. Libur Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 14 Mei dimanfaatkan oleh warga untuk berlibur ke Kabupaten Gunungkidul, Rabu (13/05/2015).

Pantauan KH, mulai dari gerbang selamat datang di Patuk hingga Jalur Sambipitu, kendaraan luar kota terlihat mendominasi jalur Jogja-Wonosari. Kepadatan kendaraan mulai terasa sejak pukul 11.00 WIB.

Salah seorang pengendara asal Bandung Jawa Barat Dwi Nugroho mengaku, liburan kali ini menyempatkan waktu untuk pulang ke kampung halaman. “Karena Sabtu Minggu libur jadi saya ambil cuti hari Jumat, lumayan bisa pulang kampung selama tiga hari,” katanya.

Ia menambahkan, lebih sering pulang saat libur akhir pekan seperti ini. Menurutnya lebih efisien untuk menyempatkan pulang ke kampung halaman saat ini daripada saat hari raya Idulfitri.

“Ketika Lebaran, sering terjadi kemacetan. Terlebih memakan biaya yang lebih tinggi dibandingkan pulang pada libur tanggal merah akhir pekan seperti ini,” tandasnya.

Kemacetan sempat terjadi kemacetan di jalur Pedotan Wetan Desa Beji akibat perbaikan jalan sejauh 500 meter. Kemacetan terjadi karena adanya sistem buka tutup di jalur tersebut. (Atmaja).

Komentar

Komentar