Paksi Katon Siap Deklarasi Dukung Badingah

oleh -
kadhung tresno

Ilustrasi-Pilkada

WONOSARI,(KH)— Loyalis Keistimewaan Yogyakarta siap mendeklarasikan diri mendukung Badingah sebagai Bakal Calon Bupati Gunungkidul periode tahun 2015-2020. Hal ini membuat suhu politik jelang Pilkada di Kabupaten Gunungkidul semakin menghangat.

Selain Djangkung yang terus mencari dukungan lewat relawan non partai politik. Loyalitas Keistimewaan Yogyakarta yang dikenal dengan Paksi Katon ini siap menggelar deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Badingah.

“Saat ini terdapat 526 anggota Paksi Katon yang sudah sepakat untuk mendukung Badingah mencalonkan diri,” kata sesepuh Paksi Katon Gunungkidul, Suradi, Rabu (13/5/2015).

Menurut Suradi, keinginan kembali mendukung Badingah sudah disampaikan secara lisan. Dia berharap Badingah bisa menyetujui dan mengakomodir keinginan warga yang diinisiatori Paksi Katon untuk dukungan di Pilkada mendatang.

“Sudah kita sampaikan kepada ibuk (Badingah), kita hanya minta ijin tempat dan nanti kita yang akan menggerakan relawan pendukung Badingah lewat Paksi Katon,”terangnya.

Sementara Badingah sendiri hingga kini masih belum mau berkomentar banyak terkait Pilkada yang akan digelar Desember mendatang. ” Doakan saja yang terbaik, nanti juga tahu sendiri,” ucap Bupati Gunungkidul yang masa kerjanya habis Juli mendatang ini.

Disisi lain,  salah satu Bakal Calon Bupati Djangkung Sudjarwadi terus diundang dalam agenda deklarasi relawan. Tercatat, para relawan di sembilan kecamatan sudah mendeklarasikan diri mendukung mantan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Pajak DIY tersebut.

Relawan yang dikenal dengan sebutan Sahabat Djangkung ini mendeklarasikan diri dari beberpa kecamatan, di antaranya Patuk, Nglipar, Ngawen, Semanu, Ponjong, Wonosari dan Playen. Mereka sudah berkumpul untuk deklarasi terhadap Djangkung Sudjarwadi yang menjadi salah satu Bakal Cabup dari PDIP tersebut. (Juju)

Komentar

Komentar