Hari Ini Destinasi Wisata Sri Getuk Ramai Pengunjung

oleh -
Destinasi wisata Air Terjun Srigetuk Bleberan Playen. KH/Sarwo.
iklan dispar
Destinasi wisata Air Terjun Srigetuk Bleberan Playen. KH/Sarwo.
Destinasi wisata Air Terjun Srigetuk Bleberan Playen. KH/Sarwo.

PLAYEN, (KH)— Destinasi Wisata Air Terjun Sri Getuk Bleberan Kecamatan Playen hari ini nampak ramai dikunjungi wisatawan domestik. Wisatawan memanfaatkan liburan Hari Kenaikan Yesus Kristus (Kamis 14/05/2015) untuk berekreasi ke  Gunungkidul.

Sumarjuni, salah satu petugas Wisata Air Terjun Sri Getuk menginformasikan, terjadi kenaikan jumlah pengunjung dibanding hari-hari biasa. Ada puluhan anak bus yang sampai di tempat parkir, sedang bus besar terpaksa tidak bisa masuk karena sempitnya jalan sehingga tidak dapat untuk lewat bus besar.
Ia mengungkapkan, jumlah pengunjung sampai siang tadi ada 653 orang. Meningkatnya jumlah pengunjung, menurutnya karena adanya tambahan rombongan wisata pelajar, ada beberapa bus rombongan pelajar, yang memilih ke Sri Getuk dulu, baru ke pantai selatan. Seorang wisatawan dari Kota, Astuti (23) mengaku, sasaran pertama rombongannya adalah ke Goa Pindul, kedua ke Air Terjun Sri Getuk, dan tujuan ke tiga ke Pantai Baron, Kukup dan Krakal.
Kepada KH, Astuti menyatakan rasa senangnya dapat berkunjung ke Gunungkidul. Menurutnya, Gunungkidul sekarang ramai dikunjungi wisatawan. ”Saya salut dengan banyaknya obyek wisata di Gunungkidul, semoga Gunungkidul terus maju.” kata Astuti.
Sementara Darmono (35), wisatawan dari Sragen menyarankan agar jumlah perahu di Sri Getuk ditambah, agar wisata tidak lama menunggu untuk naik perahu melihat dari dekat Obyek Air Terjun Sri Getuk.
Sumarjuni menambahkan, wisatawan yang berkunjung ke Sri Getuk sejatinya juga dapat masuk ke Goa Rancang Kencana.
Goa tersebut menurut cerita tutur warga setempat pernah digunakan Sunan Kalijogo untuk merancang sesuatu yang baik sehingga disebut kencana. “Goa Rancang Kencana juga sering untuk lokasi shooting film. Artis terkenal Tukul juga pernah jalan-jalan ke Goa Rancang Kencono dan Sri Getuk,” pungkasnya (Sarwo).

Komentar

Komentar