Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (FBPTT) Gunungkidul Santuni Panti Asuhan Rumah Sejahtera

oleh -
Pemberian santunan secara simbolik
iklan dispar
Pemberian santunan secara simbolik
Pemberian santunan secara simbolik

PONJONG,(KH) — Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Forum Bidan Pegawai Tidak Tetap (FBPTT) Gunungkidul memberikan santunan kepada Panti asuhan Rumah Sejahtera. Santunan tersebut diberikan dalam menggapai berkah Ramadhan untuk saling berbagi satu dengan yang lain.

Ketua Bidan PTT Gunungkidul, Nur Imtihanah, mengaku, terselenggaranya kegiatan tersebut atas dasar kesadaran anggota FBPTT Gunungkidul secara sukarela ingin berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Rumah Sejahtera. Santunan yang diberikan berupa uang dan keperluan belajar maupun keperluan sehari-hari anak.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh anggota FBPTT yang beragama islam, anggota FBPTT yang beragama non muslim pun ikut memberikan santunan,” katanya, Jumat (10/07/2015).

Nur Imtihanah menjelaskan, forum BPTT terbentuk pada Tahun 2005 lalu dengan seluruh anggota yang merupakan bidan tidak tetapĀ  Puskesmas di Gunungkidul. Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi penerima.

“Semoga di tahun mendatang FBPTT Gunungkidul bisa kembali memberikan santunan kepada sesama,” ujarnya.

Sementara itu pengasuh Rumah Sejahtera, Faizuz Sa’bani, mengaku, setiap bantuan dan apapun bentuknya sangat bermanfaat bagi anak-anak. Adanya bantuan yang diberikan dibagi rata untuk kehidupan anak-anak.

“Seminggu sebelum lebaran merupakan waktu pulang anak-anak yang ingin pulang ke tempat asal masing-masing. Tentunya akam diantar dan dibiayai, agar dapat bertemu dengan sanak saudara saat lebaran nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan, anak-anak diberikan bekal ketrampilan, seperti menjahit dan membuat ketrampilan lainnya. Itu semua sebagai modal ke depan, ketika anak sudah tidak lagi berada di lingkungan kerja. (Atmaja)

Komentar

Komentar