FKUB dan Forkopimda Gunungkidul Berkunjung ke Umat Hindu di Ngawen

oleh -
hindu
Kunjungan Forkopimda, dan FKUB Gunungkidul ke Umat Hindu di Kapanewon Ngawen. (ist)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),— Silaturahmi menjadi salah satu cara menjaga kerukunan antar umat beragama. Secara periodik agenda silaturahmi dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gunungkidul bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Seperti digelar pada Kamis, (14/4/2022) lalu, kunjungan dalam rangka silaturahmi dan koordinasi digelar oleh Kesbangpol, FKUB serta oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gunungkidul.

Dalam kesempatan kunjungan ke ormas keagamaan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) di Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen itu hadir pula Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto.

Ketua PHDI Kabupaten Gunungkidul, Purwanto, M.Pd.H., secara singkat mengapresiasi pemerintah daerah dan jajaran forkopimda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Badan Kesbangpol yang telah memilih kegiatan silaturahmi ke umat Hindu yang ada di Kabupaten Gunungkidul,” kata Purwanto.

Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi merupakan salah satu cara merawat modal sosial yang ada untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama.

“Pemerintah Daerah Gunungkidul mendukung Kalurahan Beji sebagai Kalurahan Sadar Kerukunan,” ujar Heri.

Setelah serangkaian kegiatan selesai kegiatan diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Jero Gedhe Dwijo Triman.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Kepala Kesbangpol Johan Eko Sudarto, Kasatbinmas Polres Gunungkidul AKP Muji, Panewu Ngawen Sugito, Kapolsek, tokoh masyarakat sekigus warga. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar