Final GFC 2019: Sadis, SMAN 2 Playen Tekuk SMAN 1 Semin Dengan Skor 6:2

oleh -
SMAN 2 Playen meraih juara dalam ajang GFC 2019. (KH)
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Unggul kolektivitas bermain, SMAN 2 Playen menekuk SMAN 1 Semin dalam laga puncak Generation Futsal Championship (GFC) 2019, Senin, (23/12/2019) malam di GOR Siyono.

Kemenangan Duplay cukup meyakinkan, 6 gol mampu dilesakkan dalam kurun waktu 2 x 15 menit. Sementara itu, SMAN 1 Semin hanya mampu memperkecil selisih kekalahan dengan mengoleksi 2 gol.

Atas raihan poin tersebut SMAN 2 Playen dinobatkan sebagai kampiun untuk kategori SMA/SMK putra. Untuk final kategori SMP putra, wakil dari Kecamatan Playen, yakni SMP 1 unggul telak dengan skor 5:2 atas SMPN 1 Ponjong.

Sementara itu, untuk final nomor SMA/SMK putri, SMKN 1 Saptosari berhasil memenangi pertandingan melalui drama adu pinalti dengan skor 2:1. Sebelumnya dua tim sama kuat bermain imbang 2:2 hingga waktu normal usai.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Irfan Ratnadi sebelum penyerahan piala menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta turnamen dan panitia penyelenggara.

“Kami sangat berharap tahun depan untuk dikemas lebih baik lagi. Menjadi atlet olahraga berprestasi butuh kedisiplinan serius,” pesan Irfan.

Ketua panitia GFC 2019, Afiq Nur Rohman mengatakan, rangkaian turnamen futsal pelajar tahun ini berjalan lancar. Dirinya menilai antusiasme pelajar tahun ini lebih meningkat.

“Tahun ini ada 31 tim, tahun lalu hanya diikuti 16 tim,” kata Afiq.

Sementara itu, salah satu sponsor terselenggaranya turnamen, perwakilan Tugiman Center, Wahyudi Syakuri berharap, turnamen menjadi bagian proses pendidikan dibidang olahraga.

Dalam kesempatan sambutan, ia menyampaikan ucapan selamat kepada tim pemenang. Sementara bagi pemain pada tim yang belum meraih juara untuk tidak berkecil hati. Masih ada kesempatan bertanding pada berbagai turnamen diwaktu yang akan datang. (Kandar)

Komentar

Komentar