Saat Pelatikan DPC Nasdem: Mbah Bardi Kenalkan Wahyu Purwanto

oleh -
Ketua DPW Nasdem DIY, Subardi memanggil Wahyu Purwanto naik ke atas panggung. (KH/ Kandar)
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Gunungkidul melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di 18 kecamatan, Selasa, (24/12/2019).

Dalam laporan, Ketua DPD Nasdem Gunungkidul, Suparjo menyebutkan, setiap kecamatan terdapat 15 pengurus. Kemudian untuk masing-masing desa terdapat 9 pengurus.

Tegas dihadapan ratusan kader yang hadir, dia menyebut tugas besar yang telah menanti yakni target kemenangan pada pesta demokrasi Pilkada Gunungkidul tahun 2020 mendatang.

Pilihan Legislatif 2019 di Gunungkidul Nasdem dinilai gemilang. Ia meminta kader bersiap untuk berjuang pada Pilkada 2020.

Dalam pelantikan yang dilaksanakan di gedung serba guna Siyono itu, hadir petinggi sekaligus pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai nasdem DIY.

Usai melantik pengurus DPC, Ketua DPW Partai Nasdem DIY, Subardi menyampaikan orasi untuk memotivasi. Dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI ini juga mengutarakan optimisme dalam menyongsong Pilkada Gunungkidul 2020.

“Telah dilakukan pendekatan struktural, empiris dan akademis, survei telah dilakukan mengenai apa maunya masyarakat Gunungkidul. Kita tegaskan bahwa Nasdem tetap mengusung calon bupati,” teriak Subardi penuh percaya diri.

Lelaki yang akrab disapa Mbah Bardi ini meminta pengurus dan kader untuk segera bergerak guna memenangkan Pilkada. Tidak ragu dirinya menyebut bahwa pada kontestasi penentuan bupati nanti, Nasdem mempunyai peluang yang cukup jelas.

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan di atas panggung, Subardi lantas memanggil Wahyu Purwanto, salah satu tokoh yang ia sebut sebagai kader pilihan.

Pihaknya menegaskan, meski bukan putra daerah, lelaki kelahiran Bondowoso, Jawa Timur itu tak diragukan lagi kiprahnya di Gunungkidul. “Jiwanya untuk Gunungkidul jangan dikhawatirkan,” tandas Subardi.

Subardi memang belum resmi mendeklarasikan nama calon bupati Gunungkidul. Namun dikenalkannya Wahyu Purwanto yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Pakar DPW DIY Partai Nasdem di hadapan ratusan kader dan simpatisan itu menjadi sinyal kuat siapa calon bupati yang akan diusung Nasdem nanti.

Komentar

Komentar