Film Pendek Karya SMK Muhammadiyah Semin Raih Juara 3 Nasional

oleh -
iklan dispar
Proses pembuatan film karya siswa SMK Muhammadiyah Semin. Foto: Sidik.
Proses pembuatan film pendek yang dikerjakan siswa SMK Muhammadiyah Semin. Foto: Sidik.

SEMIN,(KH)– SMK Muhammadiyah Semin terus meningkatkan kualitas dan menorehkan prestasi demi prestasi dalam kreativitasnya di bidang produksi film pendek. Saat ini, sekolah swasta pinggiran Gunungkidul ini sedang gencar mengasah siswa dalam membuat karya-karya inspiratif yang diwujudkan dalam sebuah film pendek.

 
Akhir Februasri lalu, tepatnya Sabtu (28/2/2015), kreativitas siswa sekolah ini berhasil mendapatkan juara 3 nasional dalam kompetisi Lomba Iklan Layanan Masyarakat Great Love Award yang diadakan oleh DAAI TV, salah satu stasiun televisi di Jakarta. Karya SMK Muhammadiyah Semin ini mampu berkompetisi meraih 3 besar dari 105 peserta dari seluruh Indonesia. Semusim Movie SMK Muhammadiyah Semin berada di urutan ketiga setelah film karya pelajar dari Jakarta dan Bandung mengunggulinya.
 
Farid Fadullah, Ketua Tim Semusim Movie mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang didapatkannya bersama empat rekan lainnya, yaitu: Etika Rida Arifta, Hesti Rahayu, Annisa, dan Amalia Dewi Saputri. Sebelumnya, tim ini telah berhasil menyabet juara 1 dan 3 dalam ajang lomba film ILM Festival Teknologi Pendidikan 2014 se-DIY dan Jateng.
 
“Alhamdulillah, sangat bersyukur tentunya. Langkah kami tak akan terhenti sampai di sini. Kami akan tetap berkarya dan berkarya. Dengan berkarya kami bisa memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat, yang tentunya kami kemas dalam sebuah film,” ungkapnya.
 
Ketua Kompetensi Keahlian Multimedia, Sumarsono SKom mengungkapkan hal senada. Ia bersyukur anak didiknya bisa membawa nama baik sekolah dan daerahnya. Menurutnya, mereka sudah berjuang keras untuk memperoleh prestasi tersebut.
 
“Dalam hal ini, eksistensi yang kita pertahankan dan tentunya akan kami tingkatkan. Dengan prestasi demi prestasi, masyarakat akan melihat bahwa sekolah itu masih hidup dan memberikan inspirasi bagi masyarakat. Bagi kami sekolah tanpa prestasi ibarat sayur tanpa garam,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Semin Drs H Jumiya SPd, MM mengaku sangat bangga ketika menerima kabar bahwa anak didiknya memperoleh prestasi tersebut.
 
“Saya dapat kabar lewat grup Whatsapp sekolah dari salah satu guru yang mewakili anak-anak ke Jakarta, bahwa tim lomba film SMK Muhammadiyah Semin mendapat juara 3 nasional. Semoga ini menjadi penyemangat untuk lebih maju lagi. Kami berpesan kepada mereka untuk terus berkarya dengan karya-karya yang menginspirasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” jelasnya. (Sidik).

Komentar

Komentar