Event GOA Untuk Kenalkan Wisata dan Kampanye Anti Narkoba

oleh -
Fitri, salah satu peserta event GOA di Pantai Krakal. KH/ Edo
iklan dispar
Fitri, salah satu peserta event GOA di Pantai Krakal. KH/ Edo
Fitri, salah satu peserta event GOA di Pantai Krakal. KH/ Edo

TANJUNGSARI, (KH)-– Sebanyak 114 pembalap Off-road dari berbagai daerah mengikuti Gunungkidul Offroad Adventure (GOA) yang diselenggarakan di Pantai Krakal, Kecamatan Tanjungsari.

Para pembalap beradu ketrampilan dan kemampuan untuk menaklukkan lintasan di pantai Krakal. Mereka memperebutkan total hadiah jutaan rupiah serta sepeda motor.

Rujimantoro selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa dari 114 pembalap yang mengikuti acara ini akan terbagi menjadi 2 kategori yaitu pada kelas 1000 CC dan kelas FFA 500 CC.

“Dari dua kategori ini yang juara akan mendapatkan uang pembinaan serta sepeda motor yang sudah kami siapkan,” jelasnya, Minggu (28/2/2016).

Rujimantoro menjelaskan, bahwa diadakannya acara ini bertujuan untuk memperkenalkan wisata dan mendukung kampanye dalam gerakan anti narkoba. Off-roader yang mengikuti acara ini berasal dari berbagai daerah seperti, Solo, DIY, Bojonegoro, Sleman, dan Bantul.

Salah satu off-roader wanita yang ditemui KH, Fitri Mahmuda mengatakan, dirinya mengikuti event ini karena ia suka dengan tantangan lintasan yang baru di Pantai Krakal ini.

“Saya kira lintasannya berbatu dan berpasir, ternyata berupa tanah, jadi agak sedikit susah,” ungkapnya sehabis membalap.

Rujimantoro berharap, event yang sama ditahun depan semakin meriah dan lebih banyak lagi pembalap Off-road yang mengikuti. (Edo)

Komentar

Komentar