Erry Elvandari, Satu-satunya Player Cewek Group Campursari

oleh -
iklan dispar

WONOSARI,(KH).– Mayoritas group Campursari di Gunungkidul, pemain keyboard atau yang sering disebut player adalah selalu cowok. Namun, ternyata ada player cewek yang sangat piawai memainkan keyboard untuk mengiringi lagu-lagu campursari, baik lagu-lagu Islami maupun lagu-lagu dangdut.

Erry Elvandari namanya, ia yang tergabung dalam Group Campursari Islami (CSI) Kalimasada dari Desa Pulutan Wonosari. Ia menuturkan, awalnya memang masih grogi memainkan keyboard, tetapi berkat latihan yang rutin di rumahnya, akhirnya dapat menyimpan banyak lagu dalam alat musik miliknya.

Ia piawai mengiringi penyanyi yang mendendangkan beragam lagu campursari. Diantaranya lagu: Silaturahmi, Dipikir-Pikir, Renungan Wengi, Sholawat Badar, Jilbab Putih, Mataharinya Dunia, Pepeling, Senandung Kalimasada, Wulan Suci, dan Mampir Ngombe. Lagu Silaturahmi biasanya didendangkan rekan satu group, yaitu:Karina, Rani dan Eri, sedang lagu Dipikir-Pikir didendangkan Jayadi MC dan juga Karina. Lagu Renungan Wengi didendangkan Anto, sedangkan Sholawat Badar dinyanyikan Rani, dan Senandung Kalimasada oleh Karina, Rani dan Eri.

Kepiawaian Erry menjadi player sering mendapat perhatan khusus penonton. Seperti waktu Erry tampil di Balai Padukuhan Playen 2 beberapa waktu lalu, mendapatkan pujian dari para penonton. Bahkan M Sutarjo MA, ustadz yang mengisi pengajian sangat mendukung usaha Erry menjadi player.

”Nggak apa-apa jadi player, ayo maju terus jadi player cewek,” kata Sutarjo.

Menurut Jayadi SPd, pimpinan CSI Kalimasada, yang ditemui KH Senin (03/11/2014) di Wonosari, Erry memang berbakat untuk menggantikan player cowok. Ia selalu tampir bagus dan mampu memuaskan penonton. (Sarwo/Bara).

Komentar

Komentar