Disiapkan Uang dan Logam Emas, Disbud Gunungkidul Buka Pendaftaran Anugerah Kebudayaan

oleh -2133 Dilihat
oleh
Budaya
Kundh Kabudayan Gujungkidul membuka pendaftaran Anugerah Budaya Gunungkidul 2022. (dok. Kundha Kabudayan)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Gunungkidul, sedang membuka pendaftaran calon penerima Anugerah Kebudayaan Bupati Gunungkidul untuk tahun 2022.

Kepala Bidang Warisan Budaya, Kundha Kabudayan Gunungkidul, Agus Budi Sulistyo menyampaikan anugerah Kebudayaan dimaksudkan sebagai salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada publik, menjadi bagian kiprah dan kinerja pemerintah daerah terhadap pemeliharaan dan pengembangan kebudayaan dengan memberikan apresiasi kepada para pegiat dan tokoh masyarakat dibidang kebudayaan.

“Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) telah melakukan berbagai upaya dalam pemeliharaan dan pengembangan kebudayaan baik yang terkait dengan penyediaan regulasi, pelestarian cagar budaya, maupun penggalian dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal,” kata Agus belum lama ini dinWonosari.

Lanjutnya, Anugerah Kebudayaan Bupati Gunungkidul merupakan penghargaan yang diberikan oleh bupati bagi para seniman dan budayawan yang telah berkiprah dibidang kebudayaan.

Bidang yang dimaksud  meliputi pelestari dan/atau pelaku seni, pelestari dan/atau pelaku adat tradisi, pelestari dan/atau pelaku cagar budaya, budayawan, kreator, Mpu, dan kategori lain terkait regenerasi pelestari dan atau pelaku budaya.

Lebih lengkap terkait kegiatan Anugerah Kebudayaan Bupati Gunungkidul, masyarakat dapat mengunduh petunjuk teknis serta formulirnya pada tautan berikut ini : https://kebudayaan.gunungkidulkab.go.id/semua-download.html

Pendaftaran calon penerima Anugerah Bupati Gunungkidul terbuka untuk seluruh masyarakat Gunungkidul yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

“Pengisian formulir dan pendaftaran dibuka dari 23 Mei-23 juni 2022. Kepada penerima anugerah, Kundha Kabudayan menyiapkan uang pembinaan senilai total ratusan juta rupiah, logam emas, vandel dan piagam dari Bupati Gunungkidul,” terang Agus.

Apabila menghadapi kendala atau pertanyaan, masyarakat dapat menghubungi narahubung di saluran WhattsApp 085743214022. (Bara)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar