Disdikpora Lakukan Tahapan Fact Finding Pemuda Pelopor

oleh -
Penyambutan Rumah Cerdas Sokoliman kepada tim penilai dari Disdikpora Gunungkidul. KH
iklan dispar
Penyambutan Rumah Cerdas Sokoliman kepada tim penilai dari Disdikpora Gunungkidul. KH
Penyambutan Rumah Cerdas Sokoliman kepada tim penilai dari Disdikpora Gunungkidul. KH

KARANGMOJO, (KH)– Tim penilai Pemuda Pelopor mulai melakukan tahapan fact finding kepada peserta yang mengikuti seleksi ajang pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Gunungkidul 2016.

Minggu, (25/7/2016) Tim Penilai dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) bersama juri yang berasal dari alumni pemuda pelopor tahun sebelumnya melakukan kunjungan ke Rumah Cerdas Sokoliman, di Bejiharjo, Karangmojo.

Rumah Cerdas Sokoliman yang merupakan wadah belajar bagik anak-anak, remaja dan masyarakt umum ini menjadi salah satu program yang dibawa oleh salah satu peserta seleksi pemuda pelopor bidang pendidikan, Wisnu Dwi Atmojo.

Dalam kunjungannya, Kepala Seksi Pemuda Bidang PO Disdikpora Gunungkidul, Chairul Agus Mantara SIP belum dapat berkomentar banyak mengenai keberadaan Rumah Cerdas tersebut, mengenai sejauhmana dampaknya bagi orang lain atau masyarakat. Pihaknya menilai semua peserta memiliki peluang yang sama untuk lolos.

“Kita tunggu saja penilaian sampai selesai, pembanding akan kita nilai hari berikutnya,” katanya singkat.

Sementara itu, Wisnu salah satu penggagas rumah cerdas berharap, bahwa wadah kegiatan yang dirintis itu dinilai layak untuk lolos maju seleksi ke tingkat propinsi.

“Mudah-mudahan rumah cerdas yang menjadi andalan saya mengikuti seleksi ini lolos. Hal yang terpenting, masyarakat semakin terpupuk semangatnya untuk mendukung keberadaan rumah cerdas ini,” kata Wisnu.

Penilaian meliputi beberapa hal, sambung Wisnu, diantaranya  pengabdian, kiprah dan sejauhmana efek dari kepeloporan yang dilakukan dengan mendirikan rumah cerdas tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar