Dini Hari Tadi Warga Nglipar Ditemukan Gantung Diri

oleh -
ilustrasi. Dhadhung, kala, jerat, tali. KH/WG

NGLIPAR, (KH),– Warga Kapanewon Nglipar, HCS (77) dini hari tadi Jum’at (5/3/2021) ditemukan meninggal dunia bunuh diri.

Kapolsek Nglipar, Kompol Suyanto melaporkan, peristiwa tersebut diketahui oleh saksi, S (47) warga setempat sekitar pukul 02.00 WIB.

“Mulanya, istri korban datang ke rumah saksi memberitahukan bahwa suaminya tidak ada di rumah. Mereka lantas berusaha mencarinya,” kata Kapolsek.

Saat itu S yang berprofesi sebagai pedagang ayam sedang menyembelih ayam. Setelah diberitahu pelaku tidak ada di rumah, pencarian lantas dilakukan di sekitar rumah S.

Mereka kemudian menemukan pelaku sekaligus korban gantung diri di sebuah pohon di belakang rumah S.

“15 tahun lalu percobaan bunuh diri pernah dilakukan korban. yang bersangkutan memiliki riwayat sakit darah tinggi dan asam urat,” imbuh Kapolsek.

Dalam pemeriksaan dengan petugas kesehatan, korban dinyatakan meninggal dunia murni akibat bunuh diri. usai diperiksa, jasad korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. (Kandar)

***

Catatan Redaksi:

  1. Ayo bantu ringankan beban dan pulihkan keluarga terdampak bunuh diri, dan berhentilah mencemooh, mengolok-olok atau menghujat orang/keluarga penyintas dari bunuh diri. Kejadian bunuh diri adalah peristiwa kemanusiaan dan problema kita bersama, dapat menimpa siapa saja tanpa memandang status sosial, pendidikan, agama, jender, dan atribut-atribut lainnya.
  2. Ayo bantu cegah bunuh diri di Gunungkidul dengan cara peduli kondisi fisik dan kejiwaan anggota keluarga, sanak saudara, dan sesama. Dukung pemulihan sesama yang sedang menghadapi masalah kejiwaan atau kesejahteraan mental.
  3. Menyambungkan sesama yang membutuhkan pertolongan problema kejiwaan dengan layanan kesehatan terdekat (Puskesmas, Klinik, Rumah Sakit) atau layanan konseling kepada pemuka masyarakat dan pemuka agama setempat dapat menjadi upaya preventif mencegah bunuh diri.

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar