Dinas PUPRKP Gunungkidul Siap Terima Keluhan Jalan Rusak Lewat Medsos

oleh -352 Dilihat
oleh
Dewan
Kepala DPUPRKP Gunungkidul, Rakhmadian Wijayanto saat mengecek gedung dewan bersama unsur pimpinan DPRD. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL,(KH)— Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul akan fokus terhadap perbaikan infrastruktur jalan pada tahun 2024 ini. Terobosannya, tidak hanya merealisasikan yang telah terprogram atau teragendakan saja. Namun, keluhan masyarakat melalui media sosial akan segera ditindaklanjuti.

Kepala DPUPRKP, Rakhmadian Wijayanto mengatakan, untuk tahun 2024 ini pihaknya akan fokus terhadap pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur. Kendati begitu, mantan Kepala Dinas Perhubungan ini belum menyampaikan secara detail anggaran yang akan digunakan.

“Untuk periode pertama (jabatan kepala DPUPRKAP) ini, kita akan fokus terhadap pelayanan masyarakat berupa perbaikan jalan rusak,” kata Rakhmadian baru-baru ini.

Pihaknya juga akan mengoptimalkan bidang IT yang dimiliki dinas untuk memantau media sosial. Sebab, biasanya keluhan jalan rusak banyak yang disampaikan melalui platform digital.

“Misalnya, ada postingan terjadi kecelakaan akibat jalan rusak, kita akan respon, kita akan segera perbaiki,” ucap dia.

Namun pihaknya juga akan aktif melakukan survei langsung ke lapangan. Sehingga jika ada temuan, akan segera dilakukan tindakan perbaikan.

“Kita akan survei akses kabupaten, lingkungan serta jalan desa. Apabila jalur yang rusak itu di data kami sudah ada, maka akan segera dikerjakan. Jika belum terusulkan, minimal kita lakukan penambalan dulu,” ucap dia.

Rakhmadian pun mnegaku akan lebih fokus dan cermat dalam menentukan langkah pembangunan. Sehingga pembangunan akses yang menjadi kewenangannya dapat lebih maksimal.

“Jika perencanaan matang, maka hasilnya juga akan lebih bagus, jalan lebih awet tidak mudah rusak,” harap dia. (Kelvian)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar