Dikunci Stang Ditinggal Panen, Honda Supra X Raib Digondol Maling

oleh -
curanmor
ilustrasi.

TANJUNGSARI, (KH),— Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah Gunungkidul. Curanmor kali ini terjadi di wilayah Kapanewon Tanjungsari. Nasib apes dialami oleh Taryono (46) warga Padukuhan Wonosobo 1, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari.

Taryono kehilangan sepeda motor jenis Honda Supra X 125 dengan nomor polisi AB 6152 ND yang semula diparkir di pinggir jalan saat ditinggal memanen kacang di Ladang.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Wijayadi mengatakan, peristiwa curanmor tersebut terjadi dengan modus operasi yang sama dengan kejadian yang marak terjadi di wilayah Gunungkidul yang lain.

“Pencuri beraksi saat pemilik kendaraan memarkir atau meninggalkan kendaraanya di pinggir jalan dan ditinggal bekerja di ladang,” terang AKP Wijayadi.

Wijayadi meneruskan, kejadian berawal saat  korban sampai di ladangnya sekitar pukul  09.00 WIB.

“Sesampainya di lokasi, korban memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan, posisi kendaraan juga di kunci stang,” lanjut Wijayadi.

Setelah di parkir, korban pergi untuk memanen kacang tanah di Alas Kanigoro. Sekitar pukul 16.00WIB, korban bermaksud akan pulang. Setiba di tempat dia memarkir kendaraan, diketahui sepeda motornya tidak ada di tempat.

“Korban sempat berusaha melakukan pencarian di sekeliling lokasi, namun sepeda motor itu sudah benar-benar raib. Kemudian korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Tanjungsari,” lanjut Wijayadi.

Polisi yang menerima laporan, segera melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kasus ini sekarang dalam penyelidikan Polisi, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar lebih waspada dalam menjaga harta bendanya dari tindak kejahatan,” pungkas Wijayadi. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar