Dikukuhkan, Pengurus IPHI Gunungkidul 2020-2025 Diharap Berperan Atasi Berbagai Persoalan Masyarakat

oleh -
Pengukuhan pengurus IPHI Gunungkidul periode 2020-2025 di Bangsal Sewoko Projo. (KH/ Kandar)
ucapan natal smkn 3 wonosari

WONOSARI, (KH),– Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Gunungkidul masa bakti 2020-2025 dikukuhkan, Sabtu (9/1/2020) di Bangsal Sewoko Projo. Dalam kepengurusan yang baru, posisi Ketua Pengurus Harian dijabat oleh H Bahron Rasyid S.Pd., MM.

Usai melakukan pengukuhan, Bupati Gunungkidul, Hj Badingah, S.Sos., mengucapkan selamat atas selesainya pembentukan pengurus baru. Dirinya berharap IPHI dapat mengambil peran dalam berbagai kegiatan dan aktivitas membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai persoalan masyarakat.

“Pengurus baru semoga dapat melaksanakan amanah organisasi berperan dalam mengatasi berbagai persoalan baik aspek ekonomi, sosial dan budaya. Diantaranya juga dalam pembangunan keimanan dan ketaqwaan umat,” kata perempuan yang menjabat sebagai ketua penasehat IPHI ini.

Dirinya meniali bahwa proses pembentukan kepengurusan telah melalui mekanisme organisasi dan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Gunungkidul, H Arif Gunadi S.Ag, M.Pd.I berharap, musyawarah kerja yang digelar IPHI mengedepankan prinsip kehati-hatian karena masih berada dalam situasi Pandemi Covid-19.

Pembacaan ikrar pengurus daerah IPHI Gunungkidul masa bakti 2020-2025. (KH/Kandar)

Dirinya menilai IPHI menjadi bagian  tak terpisahkan dari unsur masyarakat untuk turut serta berperan dalam pembangunan dan berkontribusi bagi kemaslahatan masyarakat itu sendiri.

“Adanya komposisi ulama dari berbagai organisasi membuat saya yakin IPHI nanti dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat serta diantaranya mampu mengembangkan kesantunan dalam berdakwah,” harap Arif Gunadi.

Ketua Pengurus Harian IPHI, Bahron Rasyid S.Pd., MM mengaku bersemangat dan bersiap mengabdi dengan sebaik mungkin selama menjabat. “Mari bekerja dan berkiprah bersama-sama mewujudkan visi misi organisasi,” ajak mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ini.

Dalam kepengurusan yang baru, posisi Wakil Ketua I dijabat oleh Ir H Eddy Praptono MSi., Wakil Ketua II, Drs.H. Tsamin Fauzi M.Pd.I, Wakil Ketua III dijabat Hj. Badi’ah Bardan S.Pd.I.

Posisi sekretaris dijabat oleh Drs H Basroni MA, Wakil Sekretaris I H Sumediyono ST, Wakil Sekretaris II H Ahmed Suroso SE, Wakil Sekretaris III Hj Sri Sugiyanti SH, M.Hum. Bendahara dijabat oleh H Aminudin Rosjid, MA, Wakil Bendahara I Drs. H azos Saleh, Wakil Bendahara II H. Zuhdan Aris S.Ag M.A. (Kandar)

Komentar

Komentar