Arus Lalin Yogya – Wonosari Tersendat Akibat Truk Muatan Pasir Mogok di Tikungan Slumprit

oleh -
Truk yang mengalami insiden patas as roda membuat jalur Yogya-Wonosari sempat tersendat. (dok. Polsek Patuk)

PATUK, (KH),— Arus lalu lintas ruas jalan Yogya – Wonosari siang menjelang sore, Sabtu (9/1/2021) tersendat akibat ada truk muatan pasir yang mogok di tikungan Slumprit, Kapanewon Patuk.

Truk itu diketahui mengalami patah As roda, ketika berusaha menaiki tikungan Slumprit menuju Wonosari. Kejadian ini terjadi kemarin sekitar pukul 14.00 WIB. Kendati tidak ada korban jiwa, namun mogoknya Truk muatan pasir ini sempat membuat arus Lalu lintas jalan Yogyakarta – Wonosari mengalami kemacetan.

Saat dihubungi media, Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto mengatakan, sebuah truk yang mengalami insiden kerusakan bernomor Polisi AB 8568 UX.  Truk yang dikemudikan oleh Darmadi warga Kepanewon Kretek, Kabupaten Bantul melaju dari arah Yogayakrta hendak menuju ke arah Wonosari.

“Sesampainya di tikungan Slumprit yang terkenal kondisi jalannya menanjak dan menikung truk bermuatan pasir itu mengalami patah as,” ujar Suryanto.

“Karena bermuatan berat, sopir kesulitan mengendalikan kendaraannya, Truk kemudian berjalan mundur dan berhenti setelah menabrak pembatas jalan. Sopir dalam keadaan selamat,” katanya.

Akibatnya lalu lintas macet untuk sementara waktu. Polsek Patuk yang mendapatkan laporan tersebut segera menuju lokasi kejadian untuk mengatur arus lalu lintas. “Polisi melakukan skema buka tutup jalan supaya arus lalu lintas di ruas jalan itu tidak mengalami kemacetan,” imbuhnya.

Sementara sopir truk menunggu Spare part yang akan dikirim dari Bantul untuk perbaikan truk, anggota Polisi melaksanakan pengaturan arus lalin. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar