Diduga Ulah Tuyul, Resahkan Sebagian Warga Kanigoro

oleh -
Gambar ilustrasi, Sumber: Internet
iklan dispar
Gambar ilustrasi, Sumber: Internet
Gambar ilustrasi, Sumber: Internet

SAPTOSARI, (KH)— Setelah dianggap tidak masuk dalam nalar dan logika manusia, kejadian yang menimpa beberapa warga Padukuhan Kanigoro, Desa Kanigoro Kecamatan Saptosari ini dianggap ulah makhluk halus.

Sedikitnya enam warga menjadi korban hilangnya uang secara aneh. salah satu dari mereka, Ngatikem menyebutkan, kejadian demi kejadian membuat warga cukup resah.

“Sudah sekitar sebulan terakhir, uang di celengan dan tempat uang di warung hilang, ada sebagian ada yang hilang seluruhnya,” tuturnya, Rabu, (23/3/2016).

Ia menyebutkan, mayoritas uang kertas limapuluhan ribu dan ratusan ribu yang berada di celengan berbahan plastik dengan berbagai bentuk hewan itu hilang sebagian bahkan habis.

Mencoba diselidiki, celengan dalam kondisi utuh sehingga mereka ragu bahwa itu perbuatan manusia. “saya kira tuyul, ini sangat merugikan, kisaran uang antara Rp. 300 ribu hingga Rp. 600 ribu,” tambah Ngatikem penuh penasaran.

Tak pelak, orang yang memiliki kelebihan, atau disebut paranormal didatangkan sebagai antisipasi agar kejadian tidak terulang karena dirasa sangat merugikan.

“Sudah minta bantuan orang tua, supaya tidak hilang lagi uangnya,” kata pemilik warung kelontong ini. (Kandar)

Komentar

Komentar