Diduga Meninggal Lebih dari 7 Hari, Kondisi Jasad Lelaki Iki Tragis

oleh -
Mayat
ilustrasi. foto: istimewa.
iklan golkar idup fitri

RONGKOP, (KH),– Warga Wuru Kalurahan Bohol, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, Wasito (65) ditemukan tak bernyawa di rumahnya, Selasa, (8/3/2023).

Kondisi jasadnya cukup tragis. Rusak akibat pembusukan disertai banyak belatung. Dimungkinkan penemuan jasadnya lewat 7 hari setelah meninggal dunia.

Kapolsek Rongkop, Edi Ganefiono menyampaikan berdasar pemeriksaan petugas medis, kematiannya telah memasuki hari ke tujuh.

“Tidak bisa diperiksa lebih lanjut karena jasadnya rusak,” kata Kapolsek.

Penemuan jasadnya berawal dari inisiatif perangkat kalurahan yang meminta dua warga setempat untuk mengecek ke dalam rumah warga yang berstatus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu.

“Perangkat desa tak lagi melihat korban selama sekitar 3 hari. Biasanya nampak di sekitar rumah,” imbuh kapolsek.

Perangkat kalurahan juga curiga karena saat melintas di rumah korban mencium bau busuk akhir-akhir ini. Saat dua warga mengecek, korban ditemukan meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

Berdasar penuturan warga, selain berada di rumah korban biasa pergi selama semingguan. Saat berada di rumah, saudaranya selalu menyiapkan makanan.

Belakangan ini, warga dan saudara mengira korban sedang pergi. Tak tahunya, ternyata korban meninggal dunia di rumahnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar