Desa Playen Bangun Gedung Serbaguna

oleh -
Pembangunan Balai Desa Playen. KH/ Sarwo
iklan dispar
Pembangunan Balai Desa Playen. KH/ Sarwo

PLAYEN, (KH)– Desa Playen  terus bersemangat membangun sarana dan fasilitas umum. Dibelakang balai desa berbentuk Joglo itu dikembangkan menjadi gedung serbaguna, dengan ukuran 20 m x 12 m dengan tinggi 7 meter.

Kepala Desa Playen, Surahno, saat ditemui Rabu, (25/01/2017) berharap, gedung dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umum, berbagai acara, perhelatan dan olah raga dan lainnya. Proses pembangunannya, pemerintah desa bekerjasama dengan pihak ketiga mengenai pelaksanaan pembangunan gedung serbaguna.

Pihak ketiga selaku pelaksana pembangunan, Takat Djoko Saroyo, berniat membangun sarana desa dengan dasar saling menguntungkan semua pihak. Kendati dana belum tersedia pihaknya yakin pembangunan bisa berjalan lancar.

”Untuk bulan Januari dinding gedung sudah selesai, tinggal atapnya mau pakai genteng atau asbes/ seng anti karat, masih kita tunggu keputusan desa.” Kata Takat.

Warga masyarakat utamanya kaum muda, sangat mendukung dipugarnya balai desa Playen. Dengan peningkatan adanya fasilitas gedung serbaguna, salah satu manfaatnya warga yang hobi olahraga bulutangkis dapat bermain di gedung baru tersebut.

Ditambahkan Surahno, Gedung ini juga dimaksudkan untuk melestarikan kesenian, meliputi; karawitan, Ketoprak, Campursari, Dangdut, dan Samroh. (Sarwo)

Komentar

Komentar