Desa Ngleri Playen Gelar Reog

oleh -
Penampilan reog. Foto : Sarwo.
iklan dispar

 

Penampilan reog. Foto : Sarwo.
Penampilan reog. Foto : Sarwo.

WONOSARI, (KH) — Desa Ngleri Kecamatan Playen Selasa (24/03/2015) menggelar pentas seni, di halaman Balai Desa Ngleri yang dihadiri pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gunungkidul, Camat Playen Suyatno SIP dan unsur Muspika kecamatan Playen. dalam pentas seni digelar juga Reog Anak-anak.

Dalam laporannya Pjs Kades Ngleri Sutarman (47), sebagai desa yang peduli kebudayaan, Desa Ngleri termasuk desa yang mendapatkan dana pembinaan dari Dana Keistimewaan (danais). Dana tersebut diberikan kepada kelompok Reog Krido Budoyo.

Kelompok reog ini mempunyai kelompok dari reog anak-anak, reog remaja dan reog senior (kelompok tua). Dengan pentas seni Reog Krido Budoyo, Sutarman mengajak warga untuk terus melestarikan seni budaya kita.

Dengan slogan Saiyeg Saeko Kapti mari kita membangun desa lewat budaya, sehingga masyarakat merasa adem ayem tenteram tata raharjo.

Camat Playen, Suyatno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga Ngleri dalam melestarikan Reog dan kesenian yang lain. Kegiatan seni budaya diharapkan melekat di hati warga Ngleri. (Sarwo)

Komentar

Komentar